Headline

Jokowi Ingin Waduk Beri Manfaat Ekonomi Ganda Bagi Daerah

Presiden Joko Widodo kunjungi waduk Muara Nusa Dua.  Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramo...

Dandim 0703/Cilacap Tekankan Netralitas TNI Dalam Menghadapi Tahun Politik 2019


CILACAP (wartamerdeka.info) - Hadapi tahun politik 2019, Dandim 0703/Cilacap menekankan kepada seluruh anggotanya untuk memegang teguh Netralitas TNI serta siapkan Satuan untuk membantu Polri dalam pengamanan dan menjaga stabilitas wilayah selama penyelenggaraan Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Dandim dalam amanatnya yang disampaikan Danramil 08/Adipala Kapten Inf Tukimil dalam kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2018 di Aula Satya Kartika Kodim Jl. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Rabu (12/12/2018).

Selain itu, Dandim juga menekankan kepada para Danramil dan Babinsa untuk tingkatkan kualitas Binsat dan Satuan serta kualitas Binter guna membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayah sesuai tipologi dan kondisi permasalahan wilayah masing-masing.

Dijelaskan Dandim dalam amanatnya, fungsi utama Kodim sebagai pembinaan Teritorial di wilayah. Pada hakekatnya merupakan tugas membantu pemerintah daerah secara didalam merencanakan, mempersiapkan, menyelenggarakan, mengembangkan, mengerahkan dan mengendalikan potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya, menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di darat.

Tugas tersebut harus dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan baik secara perorangan maupun Satuan secara serius secara segera dan serentak. Hal itu dilaksanakan di semua lini kehidupan masyarakat di wilayah binaan untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang ada, percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat dalam rangka mewujudkan ketentraman, kenyamanan serta kedamaian dalam Kemanunggalan TNI dan Rakyat.


"Apel Danramil dan Babinsa tersebar ini merupakan tindaklanjut dari Apel Dandim dan Danrem Terpusat yang telah dilaksanakan di Pussenif Kodiklatad serta merupakan sarana yang tepat guna menyampaikan visi, misi serta interprestasi dalam menyikapi permasalahan-permasalahan yang berkembang di lingkungan," jelasnya

Dalam kesempatan itu, Dandim juga menyampaikan tentang kebijakan KASAD TA. 2018 Bidang Teritorial yang diperoleh pada kegiatan Apel Danrem Dandim Terpusat beberapa hari yang lalu kepada seluruh Danramil dan Babinsa jajarannya. Satu diantara kebijakan itu yaitu tentang peningkatan kualitas Serbuan Teritorial dalam rangka mendukung kebijakan Presiden RI melalui program dan kegiatan yang Sinergi dengan Pemda, Kementrian terkait, Mabes TNI dan Angkatan serta Lembaga lain dan masyarakat.

Terkait menghadapi Pemilu kedepan, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan beberapa materi diantaranya dari Div. Sosdiktib dan SDM KPU Kabupaten Cilacap M. Muhni tentang pentahapan Pemilu 2019, dari Kepala Kesbangpol Kabupaten Cilacap Drs. Wijonardi, MM, tentang upaya pengendalian kondisifitas masyarakat dalam menghadapi Tahun Demokrasi serta dari Polres Cilacap melalui Kasat Bimmas AKP Agus Subiyanto tentang Sinergitas TNI, POLRI dan Aparat Pemerintah guna mensukseskan Pemilu Tahun 2019.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 0703/Cilacap Tekankan Netralitas TNI Dalam Menghadapi Tahun Politik 2019"

Posting Komentar