Dandim 0710/Pekalongan Berikan Beasiswa Anak Prajurit Berprestasi


PEKALONGAN (wartamerdeka.info)  - Sebagai wujud apresiasi dan untuk memotifasi anak lebih berprestasi lagi, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, memberikan beasiswa kepada putra-putri anggota Kodim 0710/Pkl yang berprestasi, bertempat di aula Makodim setempat, Senin, (17/12/2018).

Menurut Dandim Muhammad Ridha, beasiswa ini merupakan pemberian langsung dari Pangdam IV Diponegoro dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke 73, dan melalui kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan motivasi dalam belajar serta menuntut ilmu yang dipelajarinya.

Lebih lanjut Dandim Ridha mengatakan, tidak hanya pemberian beasiswa dalam kegiatan ini, pihaknya juga memberikan sembako kepada fakir miskin yang ada di wilayah Pekalongan.

"Pemberian beasiswa ini merupakan langsung dari Pangdam IV/Diponegoro,  dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke 73, dan melalui kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan motivasi anak dalam belajar," terang Dandim.

Dandim M.Ridha berharap, dengan pemberian ini kemanunggalan TNI dengan masyarakat semakin meningkat. " Ini bukti kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dan mudah-mudahan akan semakin meningkat,"imbuhnya.

Sementara itu, Balgis Ginerva anak dari Sertu Crismanto, salah satu dari 10 anak berprestasi yang mendapatkan beasiswa dari Pangdam mengatakan, ia merasa senang sekali  mendapatkan beasiswa dari Pangdam tersebut. Beasiswa yang didapatkan lantaran, ia menjadi juara satu dalam lomba Taekwondo Under 31 Tingkat Kota Pekalongan dan menjadi salah satu perwakilan yang maju tingkat provinsi Jawa Tengah.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama