Headline

Aktivis Peduli Toraya Kecam Tindakan Dua Bupati Toraja Soal Reformasi Birokrasi

Setelah makan Kapurung bersama, Rony Rumengan (kedua dari kiri, duduk didepan baju putih) berfoto bersama beberapa anggota jemaat Gereja T...

Hadapi Pilkades 2018, Babinsa Latih Linmas


PURBALINGGA (wartamerdeka.info) - Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) 2018, Babinsa Sersan Satu Nanang Setiadi melaksanakan pelatihan terhadap Linmas dan KST Desa Banjarsari di halaman Balai Desa Banjarsari Kecamatan Bobotsari, Rabu (13/12/2018).

Pelatihan meliputi ketrampilan PBB dan Teori cara Pengamanan TPS. Selain itu, juga dilatih bela diri dasar dalam segala kemungkinan untuk menghadapi Pilkades 2018 mendatang. Kegiatan diikuti oleh Linmas Desa sebanyak 20 Orang dan KST 5 Orang.

Dikonfirmasi, Koramil 08/Bobotsari Danramil Kapten Arh Mindoko mengenai hal tersebut mengatakan, maksud dan tujuan pelatihan terhadap Linmas dan KST tersebut untuk Pembinaan secara Tehnik peningkatan kapasitas SDM nya, agar setiap anggota Linmas dan KST secara individu atau perorangan mampu untuk melaksanakan tugas dilingkungannya dengan baik, demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapten Arh Mindoko juga menjelaskan, untuk di Wilayah Kecamatan Bobotsari sudah beberapa kali pelatihan baik KST maupun Linmas. "Bulan yang lalu di Lapangan Desa Majapura pembinaan KST Wilayah Kecamatan Bobotsari.  Dalam waktu dekat anggota Linmas dan KST bersama-sana TNI dibantu Polri harus siap secara fisik maupun mental dalam menghadapi pelaksanaan Pilkades serentak yang tinggal menghitung hari," pungkasnya.(gus/Pendim 0702/Pbg).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hadapi Pilkades 2018, Babinsa Latih Linmas"

Posting Komentar