Headline

Sambil Latihan Menembak, Prajurit Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Gratis

KEBUMEN (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan tempur, Prajurit Batalyon Infanteri ...

Jelang Natal, Harga Ayam Naik Tajam Di OKU


OKU (wartamerdeka.info) -  Jelang Natal dan Tahun Baru, gejolak harga pasaran ayam mulai meningkat tajam. Ana salah seorang pedagang di pasar baru Baturaja OKU mengeluhkan harga ayam potong sekarang melonjak, yang semula harganya Rp 19.000 per kilo, kini harganya menjadi Rp 23.500.

Saat ditanyai wartamerdeka.info, Eko warga Batumarta Oku,  yang juga sebagai salah seorang penyalur ayam potong yang ada di Baturaja, menyatakan bahwa,  memang harga ayam sekarang mulai  mengalami kenaikan.

"Mungkin dikarenakan sudah dekatnya perayaan Natal dan tahun baru, " katanya, Sabtu (15/12/2018).

Ana menyatakan bahwa omzet penjualannya sekarang, mengalami penurunan dikarenakan berkurangnya pembeli dan juga para langganan yang biasa mengambil banyak kini mengurangi jumlah belinya.

Salah seorang pembeli yang tidak mau disebutkan namanya, kaget dengan harga ayam yang sudah berubah.  "Ini bukannya naik tapi sudah ganti harga.  Sementara kami sebagai pengelola rumah makan,  kesulitan  untuk menaikkan tarip makan untuk pelanggan kami,"  katanya.

Ketika ditanya kepada pedagang ayam yang lain tentang kenaikan harga ini, mereka menyatakan sangat  berharap kepada pihak yang berkompeten yakni pemerintah Kab OKU  dapat mengontrol harga pasaran ayam yang ada di Kab Oku ini, agar terjangkau masyarakat.

"Dan pedagang pun tidak kesulitan untuk menjajakan barang dagangannya," pungkasnya. (maret)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Natal, Harga Ayam Naik Tajam Di OKU"

Posting Komentar