Headline

Warga Cianjur Tumpah Ruah Di Alun-Alun Rayakan Penangkapan Bupati Oleh KPK

CIANJUR (wartamerdeka.info) - Ada peristiwa unik di Cianjur,  Jum’at (14/12/2018). Dua hari setelah operasi tangkap tangan (OTT) KPK ter...

Kedapatan Bawa Sabu, ABG Warga Tuba Diamankan Polisi


MESUJI (wartamerdeka.info) - Jajaran Satuan Narkoba Satnarkoba Polres Mesuji, kembali berhasil menangkap seorang tersangka pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu, Sabtu (1/12) pukul 15:00 wib. Penangkapan itu dilakukan terkait jaringan narkotika yang ada di wilayah Kabupaten Mesuji, yang telah menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

Tersangka berinisial GN (18) warga Desa Catur Karya Buana, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang itu ditangkap di Jalan Alba 1 PT Silva, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, berikut barang bukti shabu seberat 0,32 gram yang terbungkus plastik kecil dan disembunyikan pelaku didalam bungkus rokok.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, S.I.K., M.M melalui, Kasat Narkoba Polres Mesuji AKP. Gigih Andri Putranto, S.H., S.I.K, menceritakan, pengungkapan penangkapan narkotika itu bermula dari laporan masyarakat di jalan alba 1 PT Silva Inhutani. Dimana saat itu, warga mencurigai aktivitas salah satu tersangka yang mengarah pada praktek penjualan barang narkotika jenis sabu disana.

"Mendapat adanya laporan tersebut, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Mesuji pun bergerak cepat menerima respon dari masyakarat kemudian melakukan penyelidikan, dari informasi masyarakat tersebut. Selanjutnya kita lakukan penyergapan terhadap tersangka GN alias Gono ini,"Kata Kasat.

Masih diungkapkan Gigih, pada saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan 1 (satu) bungkus plastik klip kecil yang berisi kristal putih yang diduga sabu didalam bungkus rokok yang disembunyikan tersangka di saku celananya sebelah kiri.

"Pada saat ditanyakan, tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya yang baru dibeli dari seseorang yang saat ini sedang kita buru. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti di amankan ke Polres Mesuji,"ungkapnya.

 Diketahui, menjelang akhir tahun 2018, Satuan Reserse Narkoba Polres Mesuji terus gencar melakukan penyelidikan dan akan terus melakukan razia, dan penangkapan terkait kasus narkotika di wilayah Kabupaten Mesuji. Kendati ada  beberapa daerah di wilayah tersebut yang masih sulit di jangkau untuk melakukan penyelidikan.

"Karena letak geografis jalan yang rusak dan sempit, apalagi di musim penghujan seperti saat ini, memang cukup menyulitkan tim kami untuk memburu para pemakai serta pengedar narkotika. Meski demikian, kami akan tetap berupaya untuk memberantas dan mengungkap jaringan narkoba di Kabupaten mesuji, sehingga masyarakat Mesuji bebas dari bahaya narkoba,"tutupnya.(Muslim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kedapatan Bawa Sabu, ABG Warga Tuba Diamankan Polisi"

Posting Komentar