Headline

Aktivis Peduli Toraya Kecam Tindakan Dua Bupati Toraja Soal Reformasi Birokrasi

Setelah makan Kapurung bersama, Rony Rumengan (kedua dari kiri, duduk didepan baju putih) berfoto bersama beberapa anggota jemaat Gereja T...

Lapas Kelas II B Muara Enim Gelar Apel Siaga "Musi Bergerak"


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Lapas kelas ll B Kabupaten Muara Enim menggelar apel siaga di halaman Lapas, Senin (17/12/2018).

Bertindak sebagai  inspektur upacara Plh Kepala Lapas Herman Sawiran, Bc IP, SH, MH. Kegiatan ini dihadiri wakil dari BNNK Muara Enim, Polres Muara Enim, Kodim 0404 Muara Enim dan pegawai dalam lapas.

Plh Herman Sawiran, Bc, IP, SH, MH selaku inspektur upacara menyampaikan Musi Bergerak untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta
penyimpangan dalam pelaksanaan tugas oleh petugas Pemasyarakatan.


"Sebagai institusi penegak hukum kita wajib melakukan pembenahan melalui upaya nyata dengan melakukan pemberantasan Narkoba, pungutan liar larangan menggunakan alat komunikasi berupa handphone dan tindakan
kekerasan lainnya. Pembenahan ini dilakukan dalam upaya membangun integritas," imbuhnya.

Melalui apel ini Herman mengajak seluruh jajaran petugas pemasyarakatan berbenah diri serta menyatukan tekad bulat dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba dan pungutan liar.

"Kita harus terus berupaya melakukan perbaikan dan meningkatkan kreatifitas serta menghindari perbuatan yang akan mencemarkan nama baik institusi kita semua," katanya.


Selanjutnya, diharapkan, kepala unit pelaksana teknis dan para pejabat struktural pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan sesering mungkin dapat melaksanakan In House Training (pelatihan) pada bidang tugas dan fungsinya masing-masing kepada jajaran dibawahnya sehingga dapat memahami tugas dan fungsinya dengan baik.

Peserta apel siaga ini mencanangkan Operasi dengan sandi “MUSI
BERGERAK” dan ini  bukan hanya sebatas ceremonial saja akan tetapi merupakan upaya bentuk penguatan-penguatan satuan tugas seperti satgas kamtib, satgas p2u, satgas wasinternal, satgas P4GN, satgas saber pungli yang berada didalam Lapas agar dapat menjalankan fungsinya secara berkesinambungan sehingga kedepannya dapat mengantisipasi gangguan
keamanan dan ketertiban menjelang Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kepada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang baru saja menerima penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM, pihaknya  mengucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya.

"Dengan prestasi tersebut membuktikan bahwa permasalahan yang kita
hadapi masih ada harapan dan jalan keluar untuk berbuat lebih baik," katanya lagi.

Operasi dengan Sandi “MUSI BERGERAK” harus dapat memaksimalkan fungsi satgas-satgas yang ada secara terus-menerus dan
berkesinambungan untuk mewujudkan Lapas di wilayah Sumatera Selatan menjadi lebih baik.

Setelah selesai upacara dilanjutkan sidak/razia langsung kedalam kamar lapas kasus narkoba. Banyak barang ditemukan dalam lapas dari tim gabungan Polri, TNI, BNNK dan pegawai Lapas.

"Barang tersebut dimusnakan di antaranya HP Android 26 buah, HP biasa 88 buah, power beng 7 buah, Andromax 4 buah dan batre HP 59, pemusnahan barang tersebut bersama sama dengan aparat penegak hukum di saksikan para awak media," pungkasnya. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lapas Kelas II B Muara Enim Gelar Apel Siaga "Musi Bergerak""

Posting Komentar