Latih Kedisplinan, Siswa SMP Muhammadiyah Jeruklegi Digembleng TNI


CILACAP (wartamerdeka.info) - Untuk melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, siswa SMP Muhammadiyah Jeruklegi digembleng TNI. Mereka digembleng dalam kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Senin (10/12/2018).

TNI yang melamukan penggemblengan dari Koramil 02/Jeruklegi Kodim 0703/Cilacap melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jambusari Serka Sukran dan Sertu Budi Suwantoro.

Kegiatan yang dilaksankan di lingkungan sekolah tersebut mewajibkan seluruh siswa SMP Muhammadiyah Jeruklegi untuk ikut serta. Disela kegiatan Serka Sukran menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini mulai memudar di kalangan remaja.

"Inilah yang memicu Babinsa Koramil 02/Jeruklegi  untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan PBB," kata Serka Sukran.

Koramil Jeruklegi memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini. "Sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut memang penting dilakukan, karena nantinya siswa dan siswi SMP Muhammadiyah dapat melaksanakan pelatihan PBB dan tata upacara bendera dengan baik dan benar.

"Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan tata upacara nantinya bisa berjalan dengan benar dan tertib serta sebagai pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Jeruklegi,  Ety Setyaningsih menuturkan, kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan apalagi langsung dari para anggota TNI.

"Sangat mendukung, dengan kegiatan ini kami juga lebih memahami tentang PBB meski sebelumnya para siswa - siswi sudah dipelajari saat masuk sekolah," tuturnya.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama