Headline

Korupsi Mantan Walikota Cimahi Rp 37,4 Miliar Segera Disidangkan

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum  Kejakgung), DR Mukri, SH, MH  JAKARTA (wartamerdeka.info) - Perkara korupsi ...

Musrenbang Desa Babakan Kawunganten, Babinsa Usulkan Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Pembangunan


CILACAP (wartamerdeka.info) - Peduli dengan para petani yang ada di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 09/ Kawunganten ikut mengusulkan peningkatan perekonomian masyarakat melalui pembangunan akses jalan dalam pembahasan Musrenbangdes Desa Babakan bertempat di Balai Desa Babakan Kecamatan Kawunganten, Rabu (12/12/2018).

Babinsa Koramil 09/ Kawunganten Serka Sugiyanto mengatakan, mata pencaharian warga Desa Babakan banyak yang sebagai petani. Lokasi ladang dan persawahan mereka jauh dari pemukiman warga. Sehingga dalam mengangkut atau memasarkan hasil panennya sering mengalami kesusahan.

"Hal inilah yang menjadi dasar saya mengusulkan pembangunan akses jalan disekitar lokasi persawahan. Agar memudahkan akses para petani dan hasil panennya juga akan meningkat," ujar Serka Sugiyanto.

Dengan dibangunnya akses jalan disekitar sawah dan ladang, diharapkan juga nantinya akan meningkatkan perputaran roda ekonomi masyarakat.

Menurutnya, Desa Babakan kecamatan Kawunganten  sendiri termasuk katagori desa yang terisolir. Selain itu, saat ini jalan keluar masuk untuk distribusi barang keperluan warga desa Babakan rusak parah, terlebih lagi disaat musim hujan seperti saat sekarang ini.

Tidak hanya pembangunan jalan, dalam Musrenbangdes  juga dibahas tentang usulan pembuatan pintu air atau kelep, karena Desa Babakan merupakan daerah yang rawan banjir.

"Nantinya jika teralisasi usulan ini, juga akan sangat menunjang dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat. Karena dengan dibangunnya pintu air akan mengurangi debet air yang masuk kedaerah persawahan sehingga akan berpengaruh terhadap peningkatan hasil panen para petani," jelasnya.

Selain Babinsa, kegiatan juga diikuti sekitar 35 orang. Diantaranya Camat Kawunganten yang diwakili Sekcam Drs. Sappe Pakpahan, Kades Babakan Sanen, Ketua dan anggota BPD serta LPPMD Desa Babakan, Bidan Desa Babakan Dwi Susi Sundari, Kadus Desa babakan, Ketua RT beserta ketua RW, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musrenbang Desa Babakan Kawunganten, Babinsa Usulkan Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Pembangunan"

Posting Komentar