Headline

Jokowi Ingin Waduk Beri Manfaat Ekonomi Ganda Bagi Daerah

Presiden Joko Widodo kunjungi waduk Muara Nusa Dua.  Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramo...

Paluta Peringati Hari Ibu: Perlu Peran Perempuan Dalam Pembangunan


PALUTA (wartamerdeka.info) - Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 kali ini mengusung tema “ Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”.

Tema ini dibangun dengan melihat kondisi Bangsa Indonesia serta menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, sebagaimana yang tertuang dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan nawacita sebagai salah satu agenda nasional.

Hari Ibu di Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kemerdekaan peran perempuan Indonesia sungguh mengesankan.

Sebagai buktinya antara lain terlihat dalam Kongres Perempuan pertama tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta sebagai tekad bersama mendorong pembentukan Indonesia untuk merdeka.

Demikian sambutan Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap dalam acara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 tingkat Kabupaten Paluta Tahun 2018 bertempat di Aula Serba Guna Komplek Kantor Bupati, Selasa (18/12/2018).

Kepala Dinas PP dan PA Paluta Drs.Hakimuddin Siregar dalam sambutannya menyampaikan perlu peningkatan peran serta perempuan dalam pembangunan untuk mendukung visi misi Masyarakat yang maju,cerdas,beriman,dan beradab.

Turut hadir dalam PHI,Ketua DPRD Paluta,Seluruh OPD dilingkungan Pemkab,para Camat,ibu ibu PKK,organisasi perempuan yang ada di Paluta dan unsur masyarakat.(DSR)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Paluta Peringati Hari Ibu: Perlu Peran Perempuan Dalam Pembangunan"

Posting Komentar