Headline

Aktivis Peduli Toraya Kecam Tindakan Dua Bupati Toraja Soal Reformasi Birokrasi

Setelah makan Kapurung bersama, Rony Rumengan (kedua dari kiri, duduk didepan baju putih) berfoto bersama beberapa anggota jemaat Gereja T...

Pantai Tegal Kamulyan Cilacap Ditanami 1000 Pohon Cemara Laut


CILACAP (wartamerdeka.info) - Melihat kondisi pantai Tegal Kamulyan tandus yang ada di Kecamatan Cilacap Selatan, Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap, Kodim 0703/Cilacap Serda Isminanto  melakukan penanaman 1000 pohon cemara laut dipinggir pantai Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (15/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut Danramil 01/Kota Cilacap, melalui Babinsa Tegalkamulyan Serda Isminanto mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan penanaman 1000 pohon yang digagas oleh Pertamina RU IV Cilacap.

Dirinya juga menjelaskan kondisi pantai Tegalkamulyan  yang ada di kecamatan Cilacap Selatan. "Dulunya 15 meter dari bibir pantai adalah darat, tapi sekarang sudah dikikis air laut akibat abrasi," ujarnya.

Keperdulian dengan kondisi ini, lanjutnya, adalah tanggungjawab bersama. Pada kesempatan inilah aplikasi keperdulian dengan melakukan kegiatan penanaman pohon ini. "Agar nantinya tumbuh dan berkembang yang akan menciptakan suasana sejuk dan nyaman. Sebagai tempat pariwisata pantai. Karna sekarang ini pengunjung selalu mencari-cari tempat yang sejuk akibat pemanasan global. Jadi mari kita menjaga apa yang telah kita tanam bersama,dengan merawatnya agar terus tumbuha," ungkap Babinsa.

Selanjutnya acara diisi dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Lurah Tegalkamulyan, GM. Pertamina RU IV Cilacap, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan diikuti oleh warga masyarakat. "Hal ini berkat kerjasama antara Kecamatan Cilacap Selatan dan Pertamina RU IV Cilacap selaku penyedia bibit Cemara laut ini,sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik," pungkas Babinsa.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Tegal Kamulyan Cilacap Ditanami 1000 Pohon Cemara Laut"

Posting Komentar