Headline

Aktivis Peduli Toraya Kecam Tindakan Dua Bupati Toraja Soal Reformasi Birokrasi

Setelah makan Kapurung bersama, Rony Rumengan (kedua dari kiri, duduk didepan baju putih) berfoto bersama beberapa anggota jemaat Gereja T...

Pengurus Pokdarkamtibmas di Sidakaya Cilacap Selatan Dikukuhkan


CILACAP (wartamerdeka.info) - Bertempat di balai TPI Bakung kelurahan Sidakaya kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap dilaksanakan pengukuhan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkmtibmas). Pokdar Kamtibmas tersebut untuk wilayah RW. 06 Kelurahan Sidakaya Cilacap Selatan.

Pengukuhan dilaksanakan pada hari Selasa malam tanggal 11 Desember 2018. Dalam sambutannya, Ketua RW 06 Misran menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para tamu undangan lainnya yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam pengukuhan dan pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas RW. 06 Kelurahan Sidakaya Cilacap.

Pada kesempatan itu, hadir Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap, Serka Ali Nurhadi mengikuti kegiatan pengukuhan dan pelantikan. Serka Ali Nurhadi juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pada para tamu undangan yang telah hadir, juga mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua RW 06 Kelurahan Sidakaya yang telah menyediakan tempatnya dalam pengukuhan Pokdarkamtibmas RW 06 ini.

Ia juga menyampaikan, Pokdarkamtibmas sebagai mitra dari Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas. "Perannya sangatlah besar dalam menjaga Kamtibmas, sehingga perlu dikukuhkan adanya kesamaan atau keseragaman organisasi,  yaitu Pokdarkamtibmas," paparnya.

Dijelaskan juga, organisasi Pokdarkamtibmas akan terus dikembangkan di tingkat Ranting Kelurahan yang lain. "Sehingga kalo organisasi ini kompak dan begitu besar, maka pelaku kejahatan dapat ditekan," tambah Serka Ali.

Ditambahkan juga, sebagai Babinsa Sidakaya, Ia mengharapkan Pokdarkamtibmas nantinya menjadi organisasi yang besar dan selalu bersinergi dengan TNI sehingga bisa memberikan sumbangsih dalam membangun keamanan kewilayahan yang lebih kondusif lagi.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengurus Pokdarkamtibmas di Sidakaya Cilacap Selatan Dikukuhkan"

Posting Komentar