Peringati HJK Tahun 2018, Kodim 0703/Cilacap Tanam 1000 Pohon



CILACAP (wartamerdeka.info)  - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018, Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap melaksanakan kegiatan Karya Bakti Penghijauan di Area Cemara Sewu Desa Bunton Kecamatan Adipala, Jum'at (07/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Danrem 071/Wijayakusuma dalam hal ini diwakili oleh Pasi Wanwil Korem Mayor Inf Amir Ma'ruf, Bupati Cilacap yang diwakili Setda Drs. Farid Ma'ruf, MM, Lanal, Polres, para Kepala Dinas Instansi wilayah Kecamatan Adipala serta diikuti oleh seluruh anggota TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap, anggota Polres Cilacap, FKPPI, Masyarakat, Pelajar serta Pramuka.

Dalam sambutan Dandim 0703/Cilacap melalui Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengatakan,  Kegiatan karya bakti penghijauan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke.73 tahun 2018. "Dalam kegiatan penghijauan ini, Kodim 0703/Cilacap menanam kurang lebih 1000 pohon dari berbagai jenis namun di area ini kita menanam pohon kelapa dan pohon nyamplung sedangkan untuk pohon cengkeh, pala dan pete tersebar di beberapa wilayah sesuai tipelogi tanaman yaitu di Kecamatan Jeruklegi, Lesugihan dan Maos," terang Kasdim

Dia juga mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika, Kodim 0703/Cilacap telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan Pengobatan Gratis yang terpusat di Kecamatan Cilacap Utara dan Kecamatan Sidareja beberap waktu yang lalu. " Masih ada beberapa kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan Kodim 0703/Vilacap yaitu kegiatan Anjangsana dan Karya bakti Bedah Rumah bagi beberapa warga di wilayah Cilacap Utara, " tutur Kasdim

Terkait kegiatan penghijauan ini, Kasdim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena menurut dia penghijauan merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Baginya kegiatan ini dapat memperindah lokasi wisata Cemara Sewu sekaligus dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Area Cemara Sewu.

Sementara itu bagi Bupati melalui Setda mengatakan, penghijauan ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar Kodim 0703/Cilacap terhadap kelestarian dan keindahan lingkungan di area wisata. Untuk itu secara pribadi dan Pemerintah Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Kodim 0703/Cilacap yang dalam memperingati Hari Juang Kartika telah melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi semua.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut dan berkesinambungan karena benar-benar dapat dirasakan manfaatnya untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya di Area Cemara Sewu, " katanya.  (Agus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama