Headline

Dua Pekan Dirawat, PMI Asal Banyumas Meninggal Dunia

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Setelah dua pekan di Rawat di tanah air, Pekerja Migran Indonesia (PMI) Shinta Danuar (26) menghembuskan n...

Peringati Maulid Nabi, Polsek Kebon Jeruk Gelar Lomba Hadroh Kapolres Cup


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Polsek Kebon Jeruk, dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhamad SAW mengadakan kegiatan lomba hadroh Kapolres Cup di halaman Polsek Kebon Jeruk,  Sabtu (1/12).

Kegiatan ini bertemakan " melalui peringatan maulid nabi Muhammad SAW dan lomba hadroh kita tingkatkan Ukhuwah islamiyah serta ciptakan situasi yang harmonis dan kondusif "

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Jakbar AKBP Aslan, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Marbun, KyaiHaji Suripno Husein dari penasehat MUI Jakarta Barat, Ustadz M Nasuha BA dari bendahara MUI Jakbar,  Ustadz Marwan Syah bendahara DMI kec Kebon Jeruk, Ustadz H Syamsuri Rojali ketua NU Kec Kebon Jeruk, Abdullah Camat Kebon Jeruk, Kapten Infanteri Sunarjo Danramil Kebon Jeruk,  Agus Suryadi Lurah Kebon Jeruk dan sebanyak 14 peserta hadroh se-Jakarta Barat.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Marbun dalam sambutannya menjelaskan, ini merupakan program baik dalam rangka menyambut hari maulid nabi Muhammad SAW. Kegiatan positif ini diharapkan  dapat mempererat persatuan dan kesatuan anak bangsa serta mengubah mainset agar lebih berpikiran positif bagi para pemuda.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Aslan mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari program Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH.

Kesenian ini merupakan kesenian kuno dari negri Timur Tengah. Kesenian dikenal karena ikut menyambut Nabi Muhammad SAW dalam  perjalanan  dari kota Mekah ke Madinah.

"Karena itulah  kesenian selalu hadir  dalam menyambut maulid nabi Muhammad SAW agar kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT sebagai landasan akhlak baik dari nabi besar Muhammad SAW,"  jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama ustadz hasan Kosasih yang biasa dipanggil ustadz ugoi mengisi acara dalam tausyiah nya menjelaskan peringatan nabi Muhammad SAW ini merupakan landasan kita sehari hari dalam meneladani ahlak dan baiknya budi pekerti nabi besar Muhammad SAW.

Dari lomba hadroh tersebut didapati sebagai Juara I diraih oleh Team AL- Husna dari Kebon Jeruk dengan total nilai : 2.305, selanjutnya Juara 2 diraih oleh team SMA AL- Huda dari Cengkareng dengan total nilai : 2.127,  dan Juara 3 diraih oleh team Syababul.Hikmah dari Kebon Jeruk dengan nilai : 2.080.

Sebagai Juara Harapan 1  diraih oleh team Roudlotul MURTADLO dari Tambora dengan nilai : 2.077, Juara Harapan 2 diraih oleh team team SILAHUL MUKMININ dari Palmerah dengan nilai : 2.071 dan Juara Harapan 3 diraih oleh team AL- Barkah dari Kembangan dengan nilai : 2.042.

Adapun rincian Juara 1 mendapat piala dan uang Pembinaan sebesar Rp. 5.000.000, Juara 2 mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 4.000.000, Juara ke- 3 mendapat piala dan uang pembinaan Rp. 3.000.000.

Sementara Juara harapan 1, 2 dan 3 masing- masing mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000 rupiah.(A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Maulid Nabi, Polsek Kebon Jeruk Gelar Lomba Hadroh Kapolres Cup"

Posting Komentar