Pimpin Sertijab Kasdam, Pangdam IV Minta Para Perwira Tingkatkan Profesionalisme


SEMARANG (wartamerdeka.info) – Kodam IV/Diponegoro menaruh harapan yang besar kepada para pejabat khususnya pejabat baru untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi guna membawa perubahan ke arah yang positif.

Hal ini mengingat dengan perubahan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan kompleks menuntut para Perwira untuk senantiasa meningkatkan kredibilitas, profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien di satuannya yang baru.

Penegasan tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., saat memimpin acara serah terima Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. kepada Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M yang berlangsung di Serambi Kehormatan, Makodam IV/Diponegoro, Rabu (12/12/2018).

Selain Kasdam IV/Diponengoro, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan serah terima Dandim 0733 BS/Semarang dari Kolonel Inf M. Taufik Zega kepada Letkol Kav Zubaedi, S.Sos, M.M., dan Dandeninteldam IV/Diponegoro dari Letkol Inf Asman Mokoginta kepada Letkol Inf Decky Zulhas, S.H.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro ini menjelaskan bahwa, pejabat di lingkungan Kodam IV/Diponegoro merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi.

Hal ini juga sekaligus untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pola pikir yang akan diproyeksikan dalam rangka peningkatan kinerja sebuah instansi dan organisasi.

Pada kesempatan ini, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M secara khusus menyampaikan penghargaan kepada para istri yang telah memerankan tugasnya sebagai pendamping suami dengan baik, serta memimpin kepengurusan Persit di tempat suami  bertugas, sehingga berkontribusi dalam memelihara moril dan semangat para suami untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di mana pun berada.

Acara serah terima jabatan ini dihadiri Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus dan Perwira Liaison serta Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Turut hadir Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro beserta Ibu-ibu Pengurus. (R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama