PT PLN UP 3 Cilacap Gelar Kegiatan Multi Stakeholder Forum Tahun 2018


CILACAP (wartamerdeka.info) -  Kegiatan Multi Stakeholder Forum tahun 2018 diselenggarakan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cilacap di Balroom Hotel Dafam Cilacap, Jln. Dr. Wahidin 5-15 Cilacap, Kamis (6/12/2018).

Acara yang bertemakan 'Menyelaraskan Hati, Pikiran dan Tindakan Menuju DJTY hebat' itu juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, Perbankan, Kepala Dinas Instansi, para pelanggan PLN dan Stakeholders lainnya.

Diawal kegiatan, Manager PT PLN UP3 Cilacap Ahmad Mustaqir dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan saat ini berbeda dengan sebelumnya. Dimana Kantor Wilayahnya memperbolehkan untuk kegiatan itu dilaksanakan di masing-masing area dengan pertimbangan akan lebih banyak yang hadir dan tidak mengganggu aktifitas di perusahaan.

Melalui kesempatan itu, dia mengharapkan suport dari semua pihak dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan akan segala kebutuhan kelistrikan. Ia menyadari bahwa apa yang dicapai PT PLN dalam hal peningkatan dan perbaikan pelayanan tidak akan bisa optimal tanpa dibantu dan suport dari semua pihak.

Sementara itu Bupati Cilacap melalui Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT PLN UP3 Cilacap yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Bupati mengajak agar kegiatan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga maksud dan tujuan dapat tercapai. Bagi Bupati, Listrik mempunyai manfaat yang sangat besar, artinya dengan listrik akan membawa perubahan dalam memperoleh ketenangan maupun lainnya termasuk didalamnya mendukung usaha ekonomi produktif.

"Kegiatan ini tentunya sangat strategis karena selain mengevaluasi berbagai kegiatan yang sudah dilakukan PT PLN UP3 cilacap,  juga bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran dan menyampaikan masukan sehingga harapannya PT PLN UP 3 Cilacap bisa meningkatkan pelayanannya kepada masyaraka," harap Bupati.

Bupati melalui Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman juga berharap kepada PT PLN UP3 Cilacap bahwa Pemkab Cilacap menginginkan program CSR yang selama ini disalurkan oleh PLN UP 3 Cilacap dapat terus dijalankan dan dioptimalkan. Pasalnya terdapat beberapa wilayah di Cilacap yang masih belum bisa menikmati  listrik ."Yaitu antara lain dusun Sedayu/ Kecamatan Majenang  dan Desa Ujung Alang Kecamatan Kampung Laut Cilacap," papar Syamsul Aulia Rahman.

Lebih lanjut Wabup meminta PLN dalam kinerjanya tidak hanya mengedepankan sisi ekonomis saja namun  mengutamakan kepekaan terhadap lingkungan disekitarnya. Bahkan jika diperlukan harus melakukan pendataan kepada setiap  daerah di Cilacap yang belum terjangkau oleh layanan listrik sehingga seluruh daerah nantinya benar - benar mampu terlayani listrik.

"Selain itu yang tidak kalah penting adalah Cilacap selama ini dikenal sebagai kota investasi sehingga membutuhkan jaminan pelayanan listrik secara optimal dari PLN kepada para investor," ungkapnya kembali.

Menanggapi hal tersebut Manager PLN UP3 Area Cilacap Ahmad Mustaqir menegaskan, sesuai dengan programnya, PLN UP3 Cilacap kedepannya bakal bersinergi secara lintas sektoral. "Dan kami akan lebih mengoptimalkan pelayananya khususnya pemenuhan  kebutuhan kepada daerah tertinggal listrik," tandas Manager PLN UP3 Area Cilacap Ahmad Mustaqir.

Komandan Kodim 0703/Cilacap dalam ini diwakilkan Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian, ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan komunikasi bagi para investor. "Cilacap di nilai sangat kondusif dan berpotensi untuk berinvestasi sehingga akan tumbuh sinergi komunikasi antara stakeholder dan PLN yang nantinya akan memudahkan PLN dalam mempersiapkan infrastruktur kelistrikannya serta meningkatkan pelayanannya kepada para pelanggannya," jelasnya.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama