Headline

Jokowi Ingin Waduk Beri Manfaat Ekonomi Ganda Bagi Daerah

Presiden Joko Widodo kunjungi waduk Muara Nusa Dua.  Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramo...

Puncak Peringatan HUT ke 73 PGRI dan Hari Guru Nasional 2018 Tingkat Kab Banyumas


BANYUMAS (wartamerdeka.info) - Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas,  dilaksanakan puncak peringatan hari ulang tahun ke-73 PGRI dan hari Guru Nasional tahun 2018 tingkat Kabupaten Banyumas.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Bupati Banyumas Drs.H.Sadewo Trilastiono, Ketua PGRI Kabupaten Banyumas Drs.Takdir Widodo S.H,M.Si. Wakil Ketua PGRI Jawa Tengah Drs.Samiaji M.M., Kepala UPK Kecamatan Sumbang Bpk.Sunarno S.H., Camat Sumbang Drs.Nungky Hari Rahmat M.Si.,  Camat kembaran Drs.Yayah Setiyono M.M., Camat Banyumas Drs.Agus Suryanto,  Camat Pekuncen Drs. Amprin Ma'ruf M.Si,Sos., UPK Sekabupaten Banyumas, Kepala Sekolah dan Guru Se-kabupaten Banyumas sebanyak 400 orang.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Danramil 05/Sumbang Kapten Inf Budi Hari S mewakili Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S. Sos., M.M.S.

Ketua PGRI Kabupaten Banyumas Drs.Takdir Widodo S.H,M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada hadirin yang sudah hadir. "Dalam rangka kegiatan puncak kegiatan yang lain selama 2 bulan ini, dalam rangka hari guru nasional kita memberikan sembako kepada masyarakat kecamatan sumbang serta memberikan penghargaan kepada camat yang sudah dekat kepada guru. Demikuan sambutan saya ucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam rangka hari ulang tahun PGRI," kata Drs Takdir dalam sambutannya.


Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Trilastiono juga memberikan sambutan. "Ini kebetulan yang mendapat penghargaan dari empat camat kok semua temen-teman saya yang deket sama saya, saya curiga jangan-jangan ada apa-apanya, tetapi saya akan memperjuangakan dan membelani guru," kata Sadewo.

Tetapi sekarang kalau mau jadi guru, lanjutnya, harus sekolah dulu jadi sarjana. Tetapi sekarang semua guru ataupun yang honorer sudah sesuai UMR dan sekarang alokasinya sudah menjadi 37 wilayah."Ini saya tidak hoax, tidak kampanye tetapi ini cerita kemudian yang penting saya sudah buktikan ditahun tahun pertama, sudah saya buktikan untuk gaji guru saya perjuangkan sesuai UMR,” pungkas Wakil Bupati.

Sedangkan Wakil Ketua PGRI Jawa Tengah Drs.Samiaji M.M. menyampaikan bahwa untuk mengatasi setrategi yang perlu kita hadapi adalah perubahan dan semua tergantung guru dan para pimpinan, bagaimana cara  mengolah untuk kedepannya, apa yang sudah diperjuangkan dan dipertahankan diharapkan bisa mengikuti perkembangkan untuk kemajuan bangsa, negara dan generasi muda.

"Pada kesempatan hari ini kita sama, kumpul disini untuk silaturahmi, mempererat tali asih dan persodaraan kita yang telah kita bina selama ini. Yang katanya orang banyak, guru adalah pejuang tanpa tanda jasa, demikian sambutan dari saya, hidup guru....hidup guru...hidup guru....Yes !!!," kata Wakil Ketua PGRI Jawa Tengah Drs.Samiaji M.M.

Selanjutnya acara dilanjutkan pemberian penghargaan kepada 4 camat oleh Wakil Bupati Banyumas yang telah membantu guru dan pendekatan kepada guru, yaitu sbb :

1) Camat Sumbang Drs.Nungky Hari Rahmat M.Si.
2) Camat Banyumas Drs.Agus Suryanto.
3) Camat Kembaran Drs.Yayah Setiyono M.M.
4) Camat Pekuncen Drs.Amprim Ma'ruf M.Si,Sos.

Kemudian acara dirangkai dengan pemberian Hadiah Lomba dalam Rangka HUT PGRI dan pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu oleh Wakil Bupati Banyumas.(gus/Berita Banyumas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puncak Peringatan HUT ke 73 PGRI dan Hari Guru Nasional 2018 Tingkat Kab Banyumas"

Posting Komentar