Rutan Baturaja Gelar Apel Siaga


OKU (wartamerdeka.info) - Dalam rangka meningkatkan integritas petugas dan mengantisipasi adanya gangguan kamtib, digelar apel siaga aktualisasi tertib pemasyarakatan dengan tema ”Musi Bergerak,” yang dihadiri oleh seluruh petugas dan CPNS Rutan Baturaja dihalaman depan Rutan Baturaja,  Senin (17/12/2018).

Kepala Rutan Baturaja Herdianto,Amd.IP,SH,M.Si dalam amanatnya mengatakan,  apel siaga ini digelar untuk meminimalisir gangguan kamtib di lapas khususnya Rutan Baturaja ini, serta mencegah barang-barang terlarang masuk kedalam rutan.

Kepala Kanwil Kemenkumhan Sumsel dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ka-Rutan menyatakan apel siaga aktualisasi tertib pemasyarakatan dengan operasi sandi,“ Musi Bergerak,” ini dilaksanakan dalam rangka membangun integritas jajaran petugas pemasyarakatan di wilayah Sumatera Selatan dengan melalui Revolusi mental.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran petugas Pemasyarakatan di Sumatera Selatan,” jelas Ka-Rutan.

Usai melaksanakan apel siaga, Ka-Rutan bersama dengan petugas Rutan Baturaja memusnahkan barang bukti hasil razia satgas kamtib di Rutan Baturaja. Tidak hanya sampai disini Ka-Rutan memerintahkan kepada Ka-KPR dan seluruh petugas Rutan Baturaja untuk melakukan razia dikamar hunian WBP.

Dalam razia yang dilaksanakan kali ini tidak ditemukan barang-barang terlarang yang berada di dalam kamar hunian WBP.

"Tapi,  walaupun dalam razia kali ini Zero HALINAR kita selaku petugas dan satgas Kamtib harus tetap selalu melakukan razia baik itu rutin maupun isedentil," jelas Ka-Rutan. (maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama