Headline

Panglima TNI : Korban Penembakan KKB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

TIMIKA (wartamerdeka.info) - Para korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meninggal saat sedang me...

Saluran Air Kali Tipar Sikampuh Kroya Tersumbat, Babinsa Ajak Warga Membersihkan


CILACAP (wartamerdeka.info) - Saluran air Kali Tipar desa Sikampuh kecamatan Kroya kabupaten Cilacap tersumbat. Babinsa jajran Koramil 03/Kroya dan BPBD ajak warga secara bergotong royang membersihkan sumbatan.

Babinsa Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya Peltu Eko Daryanto menjelaskanm Kali Tipar tersumbat oleh tumpukan sampah. "Tumpukan sampah di sungai tentunya  menuntut kepedulian dan kesadaran dari seluruh pihak untuk dibersihkan," jelas Peltu Eko, Kamis (6/12/2018).

Jika sampah menyumbat saluran air, lanjutnya, maka masalah banjir dan kesehatan lingkungan pasti akrab dengan kedua hal tersebut, ditambah keindahan lingkungan menjadi kumuh.

Peltu Eko Daryanto menyebutkan, saluran dibeberapa titik terutama diblok Klep 10 Desa Sikampuh  tertutup oleh sampah maupun endapan lumpur. Sehingga, aliran air tidak begitu lancar. Oleh karenanya, dalam kegiatan bersih-bersih bersama puluhan warga difokuskan untuk pembersihan sampah di blok klep 10 Kali Tipar.

"Kami berharap, melalui gotong-royong membersihkan tumpukan sampah ini,  nantinya saluran dapat menampung,  menyalurkan lebih banyak air dan lancar, karena Kali Tipar melewati dua wilayah, yakni wilayah Banyumas dan Cilacap,"  ujarnya.

Semua pihak berharap, dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan keindahan.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saluran Air Kali Tipar Sikampuh Kroya Tersumbat, Babinsa Ajak Warga Membersihkan"

Posting Komentar