Sambut Hari Juang Kartika, Korem 071/Wk Gelar Doa Bersama


BANYUMAS (wartamerdeka.info)  - Dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2018, Korem 071/Wk menggelar Doa Bersama, Kamis (13/12/2018) di Masjid Wijayakusuma Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No. 1 Sokaraja, Banyumas.

Doa bersama diikuti prajurit dan PNS baik Makorem 071/Wk maupun Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han menyampaikan kegiatan doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur  kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, berkah dan lindungannya karena sampai detik ini diberikan anugerah yang tak terhingga kepada kita untuk menjalankan tugas sebagai prajurit dan PNS TNI AD mengabdi kepada bangsa dan negara dengan baik.

Doa bersama ini juga agar TNI AD tetap kokoh dan solid dalam mengemban tugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Menjaga keselamatan bangsa dan negara serta mempersatukan seluruh komponen dan elemen bangsa guna tetap tegak kokohnya NKRI.

Selain itu, diharapkan dengan doa bersama ini yang dilaksanakan bersama masyarakat seusai Sholat Dhuhur berjamaah, dapat menumbuhkan kesadaran rasa senasib sepenanggungan antara TNI khususnya TNI AD prajurit dan PNS Korem 071/Wk beserta Balak Aju bersama Masyarakat, sehingga dengan hal ini persatuan dan kesatuan bangsa dengan Bhinneka Tunggal Ika nya dapat terjalin kokoh dan erat demi bangsa dan negara yang kita cintai bersama.

"Melalui doa bersama peringatan Hari Juang Kartika ini, momentum ini sebagai instrospeksi kita prajurit dan PNS tentang apa yang sudah dilaksanakan sebagai wahana mematangkan diri untuk memajukan dan meningkatkan keprofesionalitasan prajurit dan PNS melaksanakan tugas mengabdi pada bangsa dan negara", ungkapnya.

Selain itu, momentum ini untuk merefleksikan dalam rangka meningkatkan kualitas perannya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Melalui kegiatan ini pula kita perlu sampaikan bahwa keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai TNI AD hingga saat ini tentu tidak terlepas dari kerja keras para pendahulu yang telah mengabdikan jiwa raganya, dedikasi, perjuangan dan pengorbanannya demi kemajuan TNI AD.

Oleh karenya, mari kita mantapkan langkah menuju kemanunggalan TNI bersama Rakyat, TNI AD yang maju, modern dan berkelas dunia dengan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas serta semangat dalam menjalankan tugas kita sebagai prajurit. Dengan berpegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.(R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama