Headline

2 Pelaku DPO Geng Gabores Berhasil Dibekuk, 1 Pelaku Tewas Didor

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Berhasil menangkap 2 DPO pelaku  kasus pencurian dengan...

Satgas KSN Harus Aktif Dalam Persoalan Sosial Di Masyarakat


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Dinas Sosial kabupaten Muara Enim terus mengupayakan penguatan Pelaksana Satuan Tugas Komite  Kesetiakawanan Sosial Nasional dalam upaya pengentasan kemiskinan di desa dan kelurahan dalam Kabupaten Muara Enim.

Hal ini disampaikan oleh Nara sumber Koordinasi Satgas KSN desa dan kelurahan se kabupaten Muara Enim H Taufik Rahman SH di ballroom Grand Zuri Muara Enim, Senin (17/12/2018).

Diterangkan Taufik bahwa penanganan penyandang masalah sosial merupakan permasalahan pemerintah yang harus diselesaikan secara komprehensif. Dengan upaya yang terarah terpadu dan berkelanjutan.

Persoalan sosial tidak semata-mata berbicara masalah uang tetapi peran serta masyarakat yang berada di sekitar lingkungan dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Dikatakan Taufik Rahman bahwa kemajuan teknologi dan pergeseran peradaban masyarakat khususnya di kota-kota besar menjadi dasar kurangnya keterlibatan masyarakat dalam hal sosial.

"Sebagai contoh kecil saja bahwa dalam satu apartemen terkadang kita tidak tahu siapa tetangga di sebelah tembok rumah kita," ungkapnya.

Ditambahkan, sebagai masyarakat Kabupaten Muara Enim tentu kita tidak akan mengacu pada peradaban tersebut karena masih banyak desa dan kelurahan di wilayah kita yang masih menjunjung tinggi peradaban di samping tetap tidak meninggalkan kemajuan dari teknologi.

"Untuk itu melalui kegiatan ini para Satgas yang ada di desa dan kelurahan dapat memberikan nilai positif dan mengembangkan berbagai usaha yang berkaitan dengan desa dan kelurahan dimana dalam kegiatan  membantu perekonomian dapat bersentuhan langsung dengan pemerintah Desa yang sudah ada payung hukumnya," imbuhnya.

Selain Taufik tampak pula Nara sumber dari Dinsos Provinsi Sumatera Selatan Erni Zubir, S.Sos MSi, dan dari kabupaten yaitu Alwansi dan Win Insani.

Acara dibuka oleh asisten 1 Drs Teguh Jaya MM mewakili Bupati Muara Enim.  (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas KSN Harus Aktif Dalam Persoalan Sosial Di Masyarakat"

Posting Komentar