Headline

Panglima TNI : Korban Penembakan KKB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

TIMIKA (wartamerdeka.info) - Para korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meninggal saat sedang me...

Terapkan Program Kebersihan, SMP N 2 Pasar Kemis Dinyatakan Layak Kriteria Sekolah Adiwiyata


TANGERANG (wartamerdeka.info) - Sejak lama kebersihan merupakan program sekolah yang diterapkan bagi siswa siswi  SMP Negeri 2 Pasar Kemis. Kabupaten Tangerang.  Hal ini terpantau saat Dinas Lingkungan Hidup sosialisasi kunjungan kerja ke sekolah-sekolah, dimana dilihat dari kriteria, dinyatakan sekolah ini layak masuk dalam sekolah Adiwiyata.

Bibing Sudarman, Kepala Sekolah SMP N 2 Pasar Kemis, mengatakan kepada media bahwa program kebersihan yang diterapkan di sekolahnya merupakan agenda yang sudah lama dilakukan, mengingat ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab siswa dalam menjaga kebersihan serta keindahan sekolah.

"Semua siswa- siswi didsekolah ini memiliki tanggung jawab penuh terhadap kebersihan sekolah, ini terlepas dari status keberadaan Adiwiyata yang kini menjadi barometer keberadaannya didsekolah ini. Program kebersihan sudah menjadi target utama sekolah, dan ini bisa terlihat dari sini," ucap Bibing, yang juga wakil ketua PGRI Kabupaten Tangerang, Kamis (6/11)

Selain itu, katanya lagi,  seiring dengan kemajuan teknologi yang pesat ia berharap siswa-siswinya bisa menguasai teknolgi digital serta dapat menyesuaikan.

Ia juga berharap predikat  juara yang diraih bukan hanya dilihat sebagai  prestasi individual,  tapi merupakan prestasi seluruh siswa.

Sementara Simon dari LSM Fakta, mengatakan bahwa teknologi digital yang kini sudah berkembang di dunia pendidikan. Sehingga para siswasharus benar-benar menguasainya.

"Saya kira ini sudah saatnya pihak sekolah memanfaatkan teknologi digital yang berkembang pesat dalam kegiatan  pendidikan, apalagi ke depan, kita dihadapkan pada kemajuan technologi yang semakin canggih," tutupnya.(Fatah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terapkan Program Kebersihan, SMP N 2 Pasar Kemis Dinyatakan Layak Kriteria Sekolah Adiwiyata"

Posting Komentar