Headline

Sambil Latihan Menembak, Prajurit Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Gratis

KEBUMEN (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan tempur, Prajurit Batalyon Infanteri ...

TNI juga Awasi Pelaksanaan Tes Calon Perangkat Desa di Pahonjean


CILACAP (wartamerdeka.info) - Peran TNI benar - benar dioptimalkan, tidak hanya mengawal dan mendampingi swasembada pangan saja, namun juga ikut berperan serta dalam pengawasan.

Seperti yang dilakukan Sertu Slamet Babinsa Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap pada hari Selasa 11 Desember 2018 lalu. Babinsa turut serta mengawasi pelaksanaan ujian perangkat di tingkat desa. Sertu Slamet terjun langsung ke tempat dilaksanakannya ujian bagi calon perangkat desa Pahonjean yang berlangsung di SMK Diponegoro Majenang.

Secara terpisah Danramil Koramil 13/Majenang mengatakan, penyerahan soal dari Kecamatan ke panitia pelaksanan juga dikawal oleh Babinsa."Pengawalan sampai di laksanakanya ujian oleh calon perangkat desa, " kata Danramil, Kapten Inf Agus Sudarso, Selasa (11/12).


Menurutnya, pengawalan dan pengamanan sangatlah perlu dilaksanakan dari kecamatan sampai ke panitia, sehingga kerahasiaan dan kemungkinan bocornya soal-soal bisa terdeteksi lebih awal.

Selain dari Babinsa, termasuk juga dari kepolisian Sektor Majenang ikut melakukan hal pengawalan. Dalam pelaksanaan ujian tersebut dihadiri kurang lebih 50 orang tamu undangan.

Hadir dalam pelaksanaan ujian unsur Forkompincam Kecamatan Majenang, Kades Pahonjean beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota, tokoh masyarakat dan para saksi.

Tes calon perangkat Desa Pahonjean tersebut untuk mengisi posisi perangkat desa yang saat ini masih kosong yaitu Kasi Pelayanan.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI juga Awasi Pelaksanaan Tes Calon Perangkat Desa di Pahonjean"

Posting Komentar