Headline

Panglima TNI : Program Kerja Mabes TNI Prioritaskan Modernisasi Alutsista dan Kekuatan Integratif

JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Program kerja Mabes TNI tahun 2018 disusun dengan diprioritaskan modernisasi alutsista dan penggunaan kek...

Universitas Mpu Tantular Lantik 243 Wisudawan di Tahun Akademik 2018/2019

Foto: Senat Universitas Mpu Tantular dalam acara pelantikan wisudawan-wisudawati
JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Universitas Mpu Tantular (UMT), Jakarta lantik 243 Sarjana dan Magister sebagai Wisudawan-wisudawati dalam acara Dies Natalis ke XXXIV Tahun Akademik (TA) 2018/2019.

Acara wisuda dilangsungkan hari Selasa, 11 Desember 2018, di Gedung Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Wisuda tersebut diketahui merupakan yang ke-23 untuk Sarjana (S-1), yang ke-10 untuk Magister (S-2), dan yang ke-6 untuk Sarjana Sains (Diploma IV).

Sidang Senat Universitas Mpu Tantular, dipimpin Ketua Senat, Dr. Sarton Sinambela, SE, MM, yang sehari-harinya juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi. Ada 28 orang Magister (Hukum & Manajemen), dan 215 orang Sarjana Para Sarjana dan Sains yang berasal dari 4 (empat) Fakultas, dengan 13 Program Studi (Prodi).

Menurut Ketua Panitia, Dr. H. Busrizalti, SH., MH, acara Wisuda juga dihadiri pejabat Lembaga Layanan Dikti (LL Dikti/ dulu Kopertis) Wilayah III DKI Jakarta, Sudadi, S.IP., M.Si mewakili Kepala LL Dikti, Dr. Ir. Illah Sailah, MS.  Menurut informasi, umumnya jika dari pihak LL Dikti hadir, pertanda institusi tersebut secara laporan akademiknya, tergolong baik atau tanpa masalah.

Sedangkan Orasi Ilmiah disampaikan Prof. Dr. H. Ahmad M. Ramli, SH., MH., FCB.,A yang juga adalah Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Dalam pantauan, acara pagi itu dimulai dengan prosesi masuknya Senat Universitas Mpu Tantular diiringi lagu Godeamus Igituur oleh Paduan Suara UMT. Acara dipandu MC, Ir. Retno I.K Wardhani, MM dan Danny PH Siagian, SE., MM.

Setelah lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia, Dr. H. Busrizalti, SH., MH, yang sekaligus mengumumkan para lulusan terbaik dengan IPK tertinggi. Dilanjutkan lagi sambutan Rektor, Dr. Ir. Mangasi Panjaitan, ME, dan berikutnya sambutan Ketua Yayasan Budi Murni Jakarta, Budi P. Sinambela, BBA.

Setelah itu, sambutan dari Lembaga Layanan Dikti Wilayah III DKI Jakarta, yang diwakili oleh Sudadi, S.IP., M.Si, tang mengatakan, bahwa kewajiban pelaporan seluruh data akademik UMT sudah lengkap dan bagus.

Foto: Para Wisudawan-wisudawati yang siap dilantik

Menurut kami, kewajiban pelaporan akademik dari Universitas Mpu Tantular di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT), sudah lengkap dan sudah bagus, ungkapnya, disambut tepuk tangan hadirin. 

Acara selanjutnya,  Orasi Ilmiah dibawakan oleh Prof. Dr. H. Ahmad M. Ramli, SH., MH., FCB.,A, dengan konteks persaingan Global, Era Milenial dan Era Revolusi Industri. Acara diselingi lagu-lagu pop yang dibawakan penyanyi Lusy Andri Tampubolon.

Setelah Orasi Ilmiah, dilanjutkan pembacaan SK Pelantikan para wisudawan-wisudawati, yang dibacakan oleh Wakil Rektor, Drs. Bambang Rismadi, M.Ak, CA. Setelah itu, mulai pemanggilan para Wisudawan-wisudawati dalam prosesi pelantikan, yang dilakukan oleh Rektor dan masing-masing Dekan Fakultas dari: Ekonomi, Hukum, Ilmu Komunikasi dan Teknik.

Usai pelantikan, tampak suasana haru ketika lantunan lagu Bunda yang dibawakan Lusy Andri, mengiringi langkah satu per satu perwakilan dari empat fakultas menuju panggung, untuk menyampaikan karangan bunga kepada ke-empat Dekan mereka yang juga anggota Senat. Pesan ini dimaksudkan sebagai ungkapan terimakasih atas bimbingan dan pengajaran selama mereka menuntut ilmu di UMT.

Dilanjutkan lagi dengan acara yang cukup menyentuh, ketika Ketua Panitia memanggil orangtua dari salah satu lulusan yang telah meninggal dunia, tak lama setelah mengikuti ujian sidang yudisium di Fakultas Ekonomi, beberapa waktu sebelum acara wisuda. Dekan Fakultas Ekonomi dan Rektor menyerahkan toga kepada orangtua almarhum mahasiswi tersebut.

Dilanjutkan lagi Pembacaan Janji Alumni oleh Jubel Panjaitan, ST yang diikuti seluruh wisudawan-wisudawati. Kemudian kesan dan pesan mewakili Wisudawan disampaikan Efran Dippos M. Sinaga, SH, dan berikutnya sambutan mewakili para orang tua Wisudawan yaitu orang tua dari Surahmawati Devi, SE.

Sebagai lagu terakhir dari Paduan Suara yaitu Padamu Negeri, yang selanjutnya ditutup dengan doa oleh D.J Harahap, yang juga sebagai dosen agama Islam di Kampus Bhinneka Tunggal Ika-UMT. Ada sekitar 1000-an orang lebih yang hadir, dan acara berlangsung hikmad dan lancar.

Acara juga dihadiri pendiri Universitas Mpu Tantular yaitu, Prof. DR. KP Tarnama Sinambela Kusumonagoro, yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Budi Murni Jakarta, Bendahara Yayasan, Dewi Christine Sitorus, SE Ak., M.Ak, Ketua BPH Yayasan, Riston Marpaung, SH dan para dosen.

Usai acara, Ketua Panitia, Dr. Busrizalti, SH., MH menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara Wisuda tersebut dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan, acara berjalan baik dan lancar. Atas nama seluruh Panitia, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan, Lembaga Layanan Dikti Wilayah III DKI Jakarta, Pembawa Orasi Ilmiah, Rektor dan jajarannya, dan seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya Wisuda 2018 ini. Semoga ke depannya selalu lebih baik dan berkualitas, ungkap Dekan Fakultas Hukum ini kepada media saat ditanya usai acara.

Harapannya, para lulusan UMT mampu bersaing dalam kompetisi global, dan bagi mereka yang belum kerja, segera mendapatkan pekerjaan atau membuka lapangan pekerjaan baru. Sementara bagi yang sudah bekerja, dapat meningkatkan karir sesuai kemampuan akademik mereka yang sudah teruji. (DANS)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Universitas Mpu Tantular Lantik 243 Wisudawan di Tahun Akademik 2018/2019"

Posting Komentar