Headline

Aktivis Peduli Toraya Kecam Tindakan Dua Bupati Toraja Soal Reformasi Birokrasi

Setelah makan Kapurung bersama, Rony Rumengan (kedua dari kiri, duduk didepan baju putih) berfoto bersama beberapa anggota jemaat Gereja T...

Warga Cibitung Kerja Bakti Bersihkan Sampah Kali Sadang


BEKASI (wartamerdeka.info) -  Kali Sadang yang berada Kelurahan Wanasari,  Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi kini tampak bersih dari sampah dan lancar arusnya. Padahal sebelumnya banyak sampah menumpuk.

Ini berkat kompaknya warga dan aparat dari tingkat RT, RW Kelurahan/Desa, Muspika dan Muspida melakukan kerja bakti pembersihan sampah di kali tersebut.

Kerja bakti yang dipelopori Camat Cibitung H Hasan Basri dan Lurah Wanasari H Sarkum MSi ini berlangsung pada hari Minggu (9/12-2018). Kerja bakti secara massal ini melibatkan sejumlah komponen masyarakat, Pokdarkamtibmas, dan para aparat.


Pembersihan sampah dilakukan di pilar jembatan Pasar Rengas Kali Sadang.
     
"Kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahim. Jika kita saling bahu membahu  sampah bisa kita berdihkan," tutur Sarkum pada Wartawan.
     
Masyarakat sekitar kali Sadang, baik warga  Villa Mutiara maupun warga Mustika Wanasari RW O34, RW 037 dan sekitarnya sangat  gembira dengan dilakukannya kerja bakti secara massal yang diprakarsai Camat Cibitung, H Hasan Basri dan Lurah Wanasari ini. 

Bahkan lanjut kata warga yang tak mau disebut namanya, kali ini jika banjir selalu meluap setelah dibangun jembatan ini yang pilarnya ada di tengah tengah. Sampah nyangkut dipilar menutup jalan air sehingga air meluap ke luar kali, yang jadi kurban adalah perumahan sekitar dan Sekolah SMA Nwgwri I Cibitung selalu kena dampak banjir," ujar warga. (yot)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Cibitung Kerja Bakti Bersihkan Sampah Kali Sadang"

Posting Komentar