Antisipasi Banjir, Kapolsek Cengkareng Bersama Tiga Pilar Cek Pintu Air


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri SH MH bersama Tiga Pilar Camat Cengkareng  Mas'ud Effendi dan  Danramil Cengkareng Kapten Inf. Sudarsono, dengan didampingi Lurah Rawa  Buaya Sofwan Busti, Ketua RW 02  Suntama,  Kapolsubektor Rawa Buaya  Ipda Munadi. dan Babinsa Rawa Buaya mengadakan pengecekan terhadap beberapa pintu air di Cengkareng Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH menyampaikan, hal tersebut dilakukan guna antisipasi banjir, dikarenakan intensitas hujan yang tinggi sangat berpotensi menyebabkan banjir.

Dari hasil pengecekan untuk saat ini curah hujan di wilayah Cengkareng masih dalam situasi aman.

"Kita memberikan bingkisan berupa Pop' mie, Kopi, Aqua untuk petugas penjaga Pintu air supaya tetap semangat dalam menjalankan tugas mengantisipasi banjir di Rawa Buaya," ucap Kompol H Khoiri, Minggu (27/01/2019).


Pengecekan juga dilakukan di Musholla Raudhatul Jannah sebagai tempat evakuasi sewaktu waktu terjadi banjir yang sedang dibangun oleh pengembang PT Metrik /Parabola dengan cara tukar guling yang terdiri dua lantai.

Kemudian Kapolsek berikut Tiga Pilar juga mengecek kembali Pintu Air di Jalan Daan Mogot yang  berfungsi untuk menyedot air yang ada diseberang Jalan Daan Mogot, Gang Sahabat RW 13 Kelurahan Cengkareng Timur  yang memang terkenal rawan banjir karena posisinya dibawah satu meter lebih dari Jalan Raya Daan Mogot.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek juga memberikan bantuan berupa Pop mie ,kopi dan Agua untuk penjaga pintu air.

"Pengecekan ini dilaksanakan agar mengetahui situasi sungai berpotensi banjir atau tidak, agar jika terjadi banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi sehingga bisa diambil langkah- langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat," pungkasnya.(A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama