Banjir Rendam Kota Pekalongan, Kodim 0710 Pekalongan Bantu Evakuasi Warga


PEKALONGAN (wartamerdeka.info)  - Hujan lebat yang melanda pekalongan sejak sabtu sore pukul 19.00 wib, mengakibatkan hampir sebagian kota pekalongan di landa banjir, salah satunya yang terparah adalah wilayah kecamatan pekalongan utara dan Pekalongan Timur, minggu(27/1/2019)

Mengetahui adanya banjir di wilayah, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha langsung memerintahkan jajarannya untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir tersebut.

Tidak menunggu lama, Babinsa pun di terjunkan untuk membantu evakuasi warga. Sertu Alexius Babinsa Koramil 19/Pekalongan Utara yang berada di lokasi banjir menerangkan, saat ini di wilayah Pekalongan Utara terjadi banjir, di karenakan hujan lebat selama berjam-jam yang mengakibatkan air kali loji meluap ke perkampungan. "Hampir seluruh wilayah Pekalongan Utara terdampak banjir, dengan ketingiam air bervariasi, dan yang paling parah adalah di Dukuh Bugisan Kelurahan Panjang Wetan dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 1,5 meter,"ungkapnya.

Hingga saat ini, Kodim 0710/Pekalongan terus mengerahkan bantuan personil untuk membantu evakuasi warga yang hendak mengungsi ketitik titik yang aman, dan untuk sementara pengungsi yang sudah berada di pengungsian antara lain berada di kantor  PMI dengan jumlah pengungsi  kurang lebih 100 orang dan di GOR Jetayu kurang lebih 76 Orang dan dimungkinkan data akan bertambah karena banjir juga belum surut.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama