Headline

Jokowi Ingin Waduk Beri Manfaat Ekonomi Ganda Bagi Daerah

Presiden Joko Widodo kunjungi waduk Muara Nusa Dua.  Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramo...

BNN Muara Enim Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Terminal Kota


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Ada yang unik, dilakukan BNN Kabupaten Muara Enim pada Jumat (25/1/2019). Yakni melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat di Terminal Kota.

Hal ini untuk menindaklanjuti Perintah Kepala BNNP Susel Brigjend Jhon Turman Panjaitan tentang Insert content suara himbauan P4GN ke masyarakat.

Kepala BNNK Muara Enim, AKBP. H. Abdul Rahman, ST memerintahkan Plt. Kasi   P2M Freddy Sudaryanto, SH dan Staf BNNK Muara Enim melakukan kelilling dalam Kota Wilayah Muara Enim menggunan kendaraan Operasional P2M dengan melakukan rekaman suara himbauan P4GN.

Tim bergerak melalui Terminal Kota, yang banyak stand by para Ojek, tukang becak, sopir travel, sopir angkutan umum, sopir Damri.

Di sini tim memberikan pembagian Stiker Stop Narkoba dan dilanjutkan keliling ke lingkungan sekolah, pemukiman kawasan padat penduduk, jalan utama Jenderal Sudirman, kawasan ramai penduduk dan kawasan rawan narkoba.

Insert Konten himbauan ini menggunakan kearifan lokal bahasa asli bahasa Muara Enim dan bahasa Indonesia tentang bahayanya menggunakan Narkoba.

Maksud dan tujuan diadakan siaran himbauan Narkoba ini, agar masyarakat Kabupaten Muara Enim dapat ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada Lingkungan tempat tinggal dan lingkungan Keluarga dan masyarakat agar tidak terjerumus terhadap penyalahgunaan Narkoba.

"Dan jangan sekali kali memakai apalagi memperjual belikan barang haram tersebut," imbuhnya.


Dikatakan Freddy, apabila ada kerabat, tetangga maupun keluarga yang sudah terlanjur memakai Narkoba agar segera untuk dilakukan Rehabilitasi ke Kantor BNNK Muara Enim.

"Dan apabila mengetahui adanya peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggal agar segera melaporkan hal tersebut kepada BNN atau pihak berwajib dan akan dijamin kerahasiaan pelapor," ucap Freddy. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BNN Muara Enim Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Terminal Kota"

Posting Komentar