Headline

2 Pelaku DPO Geng Gabores Berhasil Dibekuk, 1 Pelaku Tewas Didor

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Berhasil menangkap 2 DPO pelaku  kasus pencurian dengan...

Caleg DPR RI Dari Partai Golkar Drs Mukhtarudin Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kalteng


PANGKALAN BUN (wartamerdeka.info) - Drs Muhtarudin, Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Partai Golkar nomor urut 1 bertekad bisa memenangkan Partai Golkar dan sekaligus memenangkan Capres Nomor Urut 1 Joko Widodo) Jokowi) - KH Ma'ruf Amin di Kalteng dalam Pemilu yang akan digelar pada bulan April 2019.

Ditemui wartamerdeka.info saat  melakukan kampanye Dialogis di KM 68 jalan Ahmad Yani Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, kemarin,  Drs Mukhtarudin yang merupakan tokoh asli dari Kalimantan Tengah, optimis Partai Golkar akan memenangkan Pemilu di Kalteng, sehingga bisa mewujudkan empat program unggulan yang telah ditetapkan.

Keempat program unggulan tersebut,  kata Mukhtarudin, yaitu berdaulat di bidang pangan,  penyediaan rumah murah dengan akses yang terjangkau bagi masyarakat, penyiapan lapangan kerja yang seluas-luasnya,  serta pengembangan industri menyongsong revolusi industri 4.0.

Pria bersahaja yang ramah, kelahiran Pangkalan Bun pada 6 September 1964, ini,  dikenal memiliki segudang pengalaman, baik di eksekutif maupun legislatif dan pengabdian pada masyarakat.

Drs Muhtarudin bersama Ketua DPD Partai Golkar Kalteng HM Ruslan AS
Anak kelima dari pasangan H. Djuhari Djarni dan Hj. Marhumah ini pernah sebagai staf pengajar (dosen) pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara yang sekarang sudah menjadi Universitas Antakusuma Pangkalan Bun dan merupakan salah seorang inisiator dan pendiri Universitas Antakusuma dan menjadi anggota Yayasan Kotawaringin, yang merupakan yayasan hasil merger Yayasan Pembinaan Pendidikan Beringin (STIE) dan Yayasan Pendidikan Kotawaringin (STIH).

Di Lembaga Eksekutif pernah berkarier sebagai Aparatur Sipil  Negara sejak tahun 1990 dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bidang Promosi pada Badan Penanaman Modal Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Setelah berkarier sebagai Aparatur Sipil Negara  selama 12 tahun maka pada tahun 2002 mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara dan terjun ke politik dan jadi pengusaha serta menjadi Anggota DPR RI periode 2004 – 2009. Hasil pemilu  Legislatif 2004 dari Partai Golkar.


Mukhtarudin menempuh pendidikan di kota Pangkalan Bun, yakni di SDN – 2 Pangkalan Bun (lulus1977), SMP – 1 Pangkalan Bun (lulus 1981), SMA – 1 Pangkalan Bun (lulus 1984), dan terakhir menempuh pendidikan S1 FISIPOL jurusan administrasi Negara di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin – Kalimantan Selatan.

Ditanya soal misinya, Muhtarudin menjelaskan bahwa misi utamanya terbagi ke dalam 3 pokok fungsi dari Lembaga Legislatif yaitu,  Fungsi Legislasi: Berkomitmen bersama pemerintah membuat produk undang-undang yang berkualitas, pro rakyat dan melindungi hak-hak dasar rakyat untuk mendapatkan jaminan kehidupan yang semakin sejahtera.

Fungsi Budgeting: bersama pemerintah menganggarkan belanja negara yang lebih besar kepada anggaran yang berpihak pada kebutuhan rakyat secara berkeadilan bagi seluruh daerah dan anggaran-anggaran pembangunan yang berdampak langsung maupun tidak langsung bagi peningkatan kesejahteraan rakyat Kalimantan Tengah.

Fungsi Controlling: nengintensifkan pengawasan oleh anggota DPR dalam pelaksanaan pembangunan Pemerintah Pusat maupun Daerah agar pembangunan terlaksana secara optimal untuk kesejahteraan rakyat Kalimantan Tengah.

Selain itu dirinya juga siap untuk menyerap, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi rakyat Indonesia (khususnya Kalimantan Tengah)  demi terwujudnya keadilan dan pemerataan dalam pembangunan. (Taufik Hidayat)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Caleg DPR RI Dari Partai Golkar Drs Mukhtarudin Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kalteng"

Posting Komentar