Headline

Jokowi Ingin Waduk Beri Manfaat Ekonomi Ganda Bagi Daerah

Presiden Joko Widodo kunjungi waduk Muara Nusa Dua.  Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramo...

DKM Nurrul Muttaqien, Perum Citra Villa Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Lurah Wanasari H Sarkum S IP, MM sedang memberi sambutan
BEKASI (wartamerdeka.info) - Dalam rangka meneladani perjalanan hidup Rasulullah SAW yang berakhlak mulia,  pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)  Nurrul Muttaqien, Perum Citra Villa,  menggelar peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan pengajian umum  oleh Kyai H Mukti Ali Baedhowi atau biasa di sebut Kyai Kancil dari Kota Bekasi, Minggu (13 -1-2019).

Kegiatan ini difasilitasi para ustad, diantaranya Ustad Gayardi sebagai Ketua Panitia, Uatd Asep Sulaiman, , Kabid  Peringatan Hari  Besar Islam ( PHBI ), Ustad Wasruri, Wakil Ketua DKM, yang didukung Ketua RW 017 Citra Villa Kelurahan Wanasari , Ustad Nana Jupena.
      
Acara yang digelar pengurus DKM Nurul Muttaqin ini menghadirkan Lurah Wanasari , H Sarkum S Ip, M Si, Camat Cibitung , yang diwakili Kasi Ekbang , Drs Edi Gunawan M Si , Pimpinan Pondok Pesantren Darul Rochman Kampung Bulaktemu, Kecamatan Sukawangi, DR KH Kurnali Subandi, MM, beserta santriwan / ti ,Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muhsinin Citra Villa Kel Wanasari, DR KH Kholik Hidayat, M Mpd, beserta santriwan/ ti, tamu undangan dari beberapa jema'ah di luar lingkungan Perum Citra Villa hingga dan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK ) Kec Cibitung hingga memadati masjid  kisaran 2000 jema'ah.

Tokoh Agama DR Kurnali Subandi   MM  berfoto dengan pengurus Masjid

Acara yang didanai dari sumbang sih para jema'ah serta masyarakat yang tidak mengikat serta didukung sponsor shif dari PT Roxi Prameswari distrubutor es cream Wall's melalui  jema'ah Puji Prianto, warga RT 001/ 017 Citra Villa, Wanasari, Kecamatan Cibitung berlangsung sangat khusu' mwnsengarkan tausiah ustad Mukti Ali Baedhowi atau Kyai Kancil.
     
Ketua DKM Masjid Nurul Muttaqien Ust Dudung Abdul Khodir dalam sambutannya mengatakan bahwa, di momentum Perimgatan maulid Nabi Muhammad Saw ini sekaligus DKM merangsang jema'ah agar banyak bersodakoh melalui Masjid Nurul.Muttaqien dan berupaya keras guna mewujutkan sarana sarana masjid Nurul Muttaqien, teruma memenuhi target sampai jelang bulan Romadhan bangunan  lantai dua selesai dan bisa dimanfa'atkan pada bulan Romadhan.
      
Maka lanjut Dudung, dengan adanya jangkauan target lantai dua bisa dimanfa'atkan bulan Ramadhan dia meminta para donatur dermawan dermawati baik yang ada disekitar lingkungan Citra Villa serta yang punya akses keluar lebih giat mencari terobosan dana guna penyelesaian pembangunan tersebut cepat selesai, pintanya.
     
Sementara Ketua Rw 017 , Nana Jupena dalam sambutannya mengatakan bahwa, hubungan antara ulama ,umaroh harus selalu dibangun agar terjalin sinergitas antara umat satu dan yang lainnya sehingga terwujud pembangunan fisik dan nonfisik yang berujung kedamaian bisa kita nikmati bersama.Nana Jupena juga mengatakan kalau pihak nya akan selalu mengupayakan pembangunan lingkungan secara  maksimal. " Saya jamin kalau kita sinergis pasti pembangunan berhasil " janjinya sambil mengucap" sekarang Ketua RW nya saya kan bisa di lihat hasilnya ".
     
Begitu juga seperti yang dikatakan Lurah Wanasari, H Sarkum, S IP,  MM  berharap agar masyarakat Wanasari, selalu jalin keharmonisan antar umat beragama, karena menurut Sarkum dengan kemajemukan masyarakat yang ada di Kelurahan Wanasari bahkan  sudah tercatat sebagai kelurahan yang terpadat penduduknya dibanding desa atau kelurahan yang lain maka harus selalu jalin kebersamaan tidak bedakan suku, agama, golongan dan ras agar tujuan menjadikan  masyarakat madani kundusif  aman, sejahtera saling bergotong royong bisa terwujut, harapnya sambil.mengucap aamiin.
     
Bahkan terang dia, sangat ber terima kasih adanya Form Pembauran Kebangsaan ( FKB ) yamg dipayungi dengan dasar hukum Permendagri Nomor 34 tahun 2006  sangat efektif terbukti Masyarakat Wanasari Kec Cibitung sangat santun, arif dan toleran dengan sesama, tuturnya.

Ribuan jema'ah yang khusu' mendengarkan ceramah KH Mukti Ali Baedhowi Atau Kyai Kancil. (Foto-Asep)

Diharapkan pula eksitensi FPK agar lebih dimantapkan dan membentuk FPK ditingkat Desa  kelurahan sehingga sosialisasi  dalam  menyamakan persepsi membangun  kebersamaan hidup berdampingan antara satu suku  dengan satu suku yang lainnya dapat terwujut menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah kelurahan, ucapnya.
     
KH Mukti Ali Baedhowi Dalam ceramahnya,  meneladani sifat Rosulullah Nabi Muhammad S aw  ada empat sifat, diantaranya shidiq  amanah,tabligh dan Fatonah  harus betul betul dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari dan   jangan main main di sepelekan kalau ingin mendapatkan safa'at nya di akhir zaman nanti.

Untuk itu sebagai orang tua jangan sampai lalai mendidik anak anaknya selalu meneladani sifat Rosulullah agar mendapatkan kemuliaan dunia akherat, terangnya dihadapan jema'ah.
     
Sementara itu masyarakat lingkungan Citra Villa yang tidak mau disebut namanya mengatakan pada Wartawan bahwa, kegiatan PHBI  sering dilakukan bahkan tidak pernah lowong, momentum.PJBI apapun selalu digelar walaupun mengeluarkan biaya yang cukup besar,  seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini kurun waktu ini dilakukan dua kali, tetapi karena bertujuan  meningkatkan ukhuwah islamiyah serta tingkatkan rasa solidaritas sesama muslim jalin persatuan dan kesatuan masyarakat pengurus DKM selalu gelar momentum momentum tersebut dengan hingga sukses bahkan dilakukan santunan walaupun hanya beberapa orang, katanya singkat. (yot)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DKM Nurrul Muttaqien, Perum Citra Villa Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW"

Posting Komentar