Headline

Presiden LIRA: Ada Grand Design Melengserken Gubernur NA Dan Menaikkan Wakil Gubernur Andi Sudirman

Ketua Pansus Bisa Dilaporkan Ke Penegak Hukum, Jika Tidak Menindaklanjuti Temuan Adanya Permintaan Fee 7,5 Persen   Presiden LIRA HM Jus...

JIC Bangun Cinta Al Quran Dengan Gerakan ODOJ


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Jakarta Islamic Centre kembangkan cinta al Quran dengan tilawah al-Qur'an One Day One Juz (ODOJ) merupakan gerakan pencinta pembaca al Quran. Gerakan ini sudah dibentuk sejak tahun 2016, kata  Maarif Fuadi Kepada Devisi Dakwah Badan Managemen Jakarta Islamic Centre (30/1/2019).

"Dibentuknya Group Tilawah al Quran  ODOJ untuk memfasilitasi dan mempermudah umat Islam agar dapat membiasakan diri membaca Al-Qur’an.  Awalnya group ini hanya beranggotakan 10 orang, tapi saat ini sudah beranggotakan sekitar 150 orang baik warga Jakarta maupun luar Jakarta bahkan dari luar pulau Jawa juga banyak" tandas Maarif yang juga sebagai pendiri gerakan ODOJ.

Sementara itu ketua ODOJ JIC, Susanti menjelaskan "Dalam pelaksananaannya, anggota ODOJ dibagi dalam grup-grup yang terdiri atas 30 orang. Dalam group para anggota ODOJ dapat saling membantu dan menyemangati rekan-rekannya dalam membaca Al-Qur'an dan saling mengingatkan dalam kebaikan sekaligus memperluas jalinan tali silahturahmi".

Syarat menjadi Anggota ODOJ JIC adalah beragama Islam, memiliki fasilitas aplikasi mobile berbentuk WhatsApp, komitmen untuk membaca Al-Quran setiap hari dan bersedia mengikuti dan mematuhi peraturan dari Group One Day One Juz JIC.

Ma'arif  juga menyampaikan manfaat menjadi anggota ODOJ antara lain:
1. Akan ditolong oleh Al-Qur'an pada hari kiamat, karena ada sabda nabi Muhammad saw yang mengatakan;  "Bacalah Al-Qur'an, karena Al-Qur'an akan menolong para pembacanya di hari kiamat." (HR. Muslim)
2. Menjadi manusia terbaik sebagaimana sabda nabi SAW “Sebaik – baik kalian adalah orang yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya” [HR. Bukhari])
3. Meningkatkan kedekatan dengan Al Qur’an
4. Melatih agar lebih disiplin dalam membaca Al Qur’an
5. Memperluas Tali Silahturahmi sesama anggota.

Selain membaca Al-Qur'an kegiatan ODOJ JIC antara lain, Kajian Tafsir Al Quran  Kitab Tafsir Ibnu Katsir, Khotmil Qu'ran, Bank lapak Odoj, dan Silaturahmi.

Bagi yang ingin bergabung dengan ODOJ JIC dapat mengirimkan data pribadinya dan nomor telpon yang ada aplikasi WA nya, Via nomor 0816-1422-872

Kepala Sekretariat JIC Ahmad Juhandi mendukung gerakan ODOJ dan mengajak kaum muslimin dan muslimat dimana saja berada untuk ikut bergabung. Dengan bergabung di gerakan ODOJ JIC maka bacaan alQuran kita bisa istiqomah dan terukur karena selalu dipantau sesama anggota.(M)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JIC Bangun Cinta Al Quran Dengan Gerakan ODOJ"

Posting Komentar