Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Hukum Dan HAM Sumsel Kunjungi Lapas Kelas II B Muara Enim


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Giri Purbadi Bc IP SH menyambangi Lapas Kelas IIB Muara Enim,  Jum’at (04/01/2019).

Giri disertai rombobgan  meninjau langsung kondisi lingkungan dan kegiatan kerja Lapas Muara Enim serta memberikan arahan dan motivasi terhadap petugas dalam Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Giri  menyampaikan,   petugas pemasyarakatan harus mampu meningkatkan kompetensi diri seiring dengan kemajuan zaman serta untuk lebih Profesional dalam bertugas.

"Petugas Lembaga Pemasyarakatan harus bisa menghasilkan produk unggulan dalam hal ini One Prison One Product sebagai langkah konkret dalam menjalankan program pembinaan terhadap Warga Binaan. Sehingga Pembinaan yang telah dilakukan dapat menjadi modal bagi warga Binaan kelak pada saat telah selesai menjalani masa hukuman di Lapas," ucap Giri.


Lapas Muara Enim sendiri telah banyak inovasi-inovasi baru dan terlaksana baik dalam hal pembinaan maupun pelayanan terhadap warga binaan.

Kalapas Muara Enim Hidayat, Amd.IP, SH, MM menyampaikan,  bahwa pada saat ini Lapas Muara Enim terus berupaya menjadi lembaga yang senantiasa melaksanakan pelayanan berbasiskan HAM.

Lapas Muara Enim juga telah banyak menjalin kerjasama dengan pihak lainnya antara lain KODIM 0404 Muara Enim, POLRES Muara Enim dalam bidang keamanan dan ketertiban, Kemenag Kabupaten Muara Enim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Disnaker Muara Enim dalam bidang pembinaan Kemandirian dan Kepribadian, BNNK Muara Enim serta dengan PT Bukit Asam.


Rombongan  Kementrian Hukum dan HAM Sumsel meninjau langsung kegiatan pembinaan Lapas Muara Enim dan melihat kondisi lingkungan dalam, termasuk pengembangan produk Peci Batik yang nantinya akan diupayakan menjadi product unggulan Lapas Kelas llB Muara Enim. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama