Misteri Mayat Di Sungai Mulakan Desa Prabu Menang Terungkap

Ternyata Korban Pembunuhan,  Dan Pembunuhnya Berhasil Ditangkap

Tersangka Sangkut Adi Wijaya,  yang ditangkap polisi
LAHAT (wartamerdeka.info) - Misteri  mayat yang ditemukan di Sungai Mulakan Desa Prabu Menang, Kecamatan Merapi Timur,  Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, pada Minggu (13/01/2019) sekitar pukul 06.30 WIB berhasil diungkap Polres Lahat, dalam waktu kurang dari 24 jam. Prestasi aparat Polres Lahat ini patut diacungi jempol.

Identitas mayat jenis kelamin laki laki itu diketahui bernama Zainal Abidin (42 th),  warga Desa Prabu Menang. Dia dipastikan adalah korban pembunuhan.

Dan pembunuhnya adalah Zainal Abidin (41th) yang tiada lain  menantu korban sendiri yakni Sangkut Adi Wijaya (20 th), warga Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK melalui  Kapolsek Merapi AKP Herli Setiawan mengatakan bahwa terungkapnya kasus pembunuhan tersebut berawal hasil olah TKP dan barang bukti parang yang diamankan, dicurigai bahwa parang tersebut milik tersangka Sangkut.

"Dari olah TKP dan barang bukti tersebut kita curigai kalau pelakunya diduga orang dekat korban. Maka kita kita sudah memiliki petunjuk awal bahwa pelakunya adalah menantunya sendiri, atau suami dari anak tiri korban, " ujar Kapolsek.

Maka, aparat Polsek Merapi pimpinan Kapolsek AKP Herli Setiawan bersama Satreskrim Polres Lahat yang dipimpin AKP Satria Dwi Dharma SIK segera mendatangi tersangka dan berhasil meringkus tersangka yakni Yakni Sangkut Adi Wijaya (20), warga Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur. Kabupaten Lahat, Senin (14/01/2019).

Selanjutnya setelah dilakukan introgasi terhadap tersangka, tersangkapun sudah mengakuinyam.  Motifnya diduga adalah karena sakit hati lantaran istri tersangka berinisial Rz (18th) perna dicabuli oleh korban sejak duduk di kelas I SMP.

"Itu dugaan sementara penyebab tersangka menghabisi nyawa korban, " tutup Heri. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama