Plt Bupati Indramayu Supendi Lakukan Groundbreaking Pabrik Tekstil


INDRAMAYU (wartamerdeka.info) - Plt. Bupati Indramayu,H. Supendi melakukan groundbreaking dan peletakan batu pertama pembangunan pabrik tekstil PT. Shinta Indah Jaya yang berlokasi di Jalan Bantarwaru – Cikamurang Desa Sanca Kecamatan Gantar, Rabu (30/01/2019). Pabrik tersebut akan selesai dibangun pada akhir 2019 ini dan segera beroperasi pada tahun 2020 mendatang.

H. Supendi menjelaskan, keberadaan pabrik tekstil yang berada di Desa Sanca Kecamatan Gantar ini harus didukung oleh semua pihak terutama masyarakat yang ada disekitar pabrik. Pemkab Indramayu terus memberikan peluang dan kesempatan kepada para investor untuk terus berinvestasi menanamkan modalnya di Indramayu.

Seperti halnya PT. Shinta Indah Jaya mereka dating ke Pemkab Indramayu untuk berinvestasi, karena akan banyak menguntungkan semua pihak maka keberadaanya harus didukung oleh berbagai pihak terutama situasi keamanan dalam berusaha.


“Kehadiran PT. Shinta Indah Jaya ini serius ingin berinvestasi di Indramayu maka kita bantu perijinan semaksimal mungkin. Selain itu ini akan menyerap banyak tenaga kerja maka keamanan dan kenyamanannya kita harus jaga,” tegas Supendi.

Supendi berharap, groundbreaking pembangunan pabrik tekstil ini bisa berjalan dengan lancer sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Jika nanti sudah beroperasi, pabrik ini akan menampung tenaga kerja dari local terutama daerah sekitarnya.

“Kami berharap semua tenaga kerja yang bisa dikerjakan oleh tenaga local, maka kerjakanlah para tenaga-tenaga local ini. Kami memiliki BLK yang salah satu jurusannya adalah tekstil atau garmen. Maka ini berharap bisa membantu dan terus menyerap tenaga kerja,” kata Supendi.

Sementara itu Presiden Direktur PT. Shinta Indah Jaya, Tan Chee Weng berharap, kehadiran pabriknya bisa diterima oleh masyarakat Indramayu terutama daerah sekitarnya. Sementara itu, pihaknya menargetkan pelaksanaan pembangunan pabrik ini bisa selesai sampai akhir tahun 2019 dan pada awal 2020 pabrik bisa beroperasi.(Eko)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama