PWNU Jakarta Adakan Pengkaderan Di JIC


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Jakarta mengadakan kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di Jakarta Islamic Centre yang akan dilaksanakan dalam 25 angkatan yang dibagi dalam 5 gelombang, kata Ulil Abshar panitia MKNU Provinsi DKI Jakarta.

"PWNU Jakarta akan menyelenggaran Madrasah Pengkaderan Nahdlatul Ulama (MKNU) yang diikuti oleh pengurus Majlis Wakil Cabang (MWCNU) tingkat kecamatan dan Pengurus Ranting tingkat kelurahan seluruh DKI Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mencetak  kader yang tangguh, militan dan intelek dalam menjaga ajaran Ahlussunnah wal Jamaah, sekaligus juga menjadi bagian dari struktur organisasi NU," jelas Ulil.

Tahun ini MKNU di DKI akan dilaksanakan  sebanyak 5 gelombang. Setiap gelombang terdiri dari lima angkatan, setiap angkatan terdiri dari sepuluh kelurahan, setiap kelurahan mengirim 10 peserta. Gelombang pertama akan dilaksnakan mulai hari jumat 11-13 Januari 2019. Setiap angkatan masa pendidikannya selama tiga hari. Dimulai hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

"Jakarta kan kota metropolis di mana penduduk nya berasal dari seluruh wilayah Indonesia.  Pengamalan keislamannya juga bervariasi. Sebenarnya mereka dari daerah banyak warga NU tapi sampai di Jakarta mereka tidak terwadahi karena pengurus di tingkat kelurahan masih lemah makanya kami adakan MKNU sebagai wahana konsolidasi agar mereka ke pangkuan NU lagi" tambah Ulil.

"Kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan politik praktis walaupun pelaksanaannya di tahun politik," tandas Uil.

Kegiatan MKNU ini akan dihadiri ketua PBNU KH Aqil Siraj dan ketua PWNU DKI Saifullah yang rencananya akan membuka acara ini Jumat malam (11/1/2019).

"Para peserta MKNU akan mendapat buku Seri MKNU yang diterbitkan PBNU sebagai acuan kurikulum pelatihan. Para peseray akan mendapat materi tentang KeNUan, Mukaddimah al Qonunil Asasy, khittah, sikap keagamaan NU, politik NU,  relasi NU dan Ideologi, aswaja dan lainnya" tegas Saryono Jahidi Kepala Devisi Infokom Badan Managemen JIC.

Kepala Jakarta Islamic Centre Ahmad Juhandi menyambut baik dan mendukung pelaksanaan MKNU  yang diselenggarakan di JIC. Pihaknya mempersiapkan akomodasi yang tersedia di JIC dengan sebaik mungkin agar kegiatan ini bisa berjalan sukses.(M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama