Raihan Piala Adipura Kab Gorontalo, Ada Peran Siginifikan Dari TP PKK


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kabupaten Gorontalo, hari ini, mendapat penghargaan bergengsi di bidang lingkungan, yakni Piala Adipura. D balik keberhasilan pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam meraih penghargaan bergengsi ini,  ada peran yang signifikan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo yang dinahkodai Dr.Fory Naway.

Sebab, selama ini tanpa kenal lelah, ketua tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr Fory Naway secara kontinyu melakukan
sosialisasi tentang  pengelolaan kebersihan lingkungan.

Selain itu juga, Dr Fory Naway berinisiatif menjalin kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo dalam mensosialisasikan Perbup tentang kebijakan pengololaan sampah bagi ibu -ibu rumah tangga terutama bagi kaum dasa wisma dan kader PKK.



Ditemui, usai mendampingi Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo menerima Piala Adipura, di Jakarta, pada Senin (14/12/2019), Fory Naway mengucap syukur, Kabupaten Gorontalo meraih Piala Adipura.

Menurut Dr Fory, untuk lebih meningkatkan lagi kepedulian terhadap lingkungan, tentu pelaku utama dalam pengelolaan sampah ini harus dimulai dari masyarakat itu sendiri.

Dengan mengubah pola pikir masyarakat untuk sadar, peduli dan peka bahwa sampah sebenarnya juga bisa bermanfaat jika dikelola dan didaur kembali.

Ia menambahkan, tujuan dari sosialisasi tersebut untuk mengurangi sampah di tempat pembuangan akhir, dan sebagai edukasi bagi masyarakat dalam mengelola sampah.

"Melalui kegiatan ini, kita memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana mengelola sampah dengan baik, sehingga nantinya sampah bisa bermanfaat dan bernilai ekonomi," ujarnya.

Dengan mengajak masyarakat menjadi bijak dalam mengelola sampah, tentunya ke depannya volume sampah akan terus berkurang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Maka kebersihan lingkungan di Kabupaten Gorontalo dapat terpelihara dengan baik serta terbebas dari penyakit," tutupnya. (Irfan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama