Bank Lapak JIC Bantu Korban Bencana


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Bank Lapak Jakarta Islamic Centre telah membantu korban bencana di beberapa lokasi. Bank Lapak diinisiasi oleh komunitas tilawah one day one juz atau ODOJ JIC, Kata KH Sodri Ketua Badan Managemen Jakarta Islamic Centre (1/2/19)

Komunitas ini membuat kegiatan Bank Lapak untuk membantu meringankan korban bencana yang terjadi di tanah air dengan pengumpulan dana dan pakaian layak pakai yang sudah bersih. Hal ini merupakan manifestasi pengamalan ajaran alQuran agar selalu berbuat baik dan menolong sesama terutama membantu orang yang terkena musibah.

Ketua Bank Lapak, Susanti menjelaskan "Pakaian yang kami terima dari para anggota dan simpatisan harus sudah bersih dan wangi. Kemudian pakaian tersebut dikemas dengan plastik layaknya pakaian baru sehingga mereka menerima pakaian seperti dari toko, kami berharap mereka senang."

"Tentunya kita tidak membatasi penyumbang dari kalangan anggota saja tetapi membuka peluang kepada masyakat  luas yang mempunyai kepedulian menolong sesama yang terkena musibah" tandas Susanti.

"Kegitan Bank Lapak yang dilakukan komunitas ODOJ Jakarta Islamic Centre perlu dikembangkan lagi sehingga jamaah masjid dan warga lainnya yang akan membantu bisa terwadahi dan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh para korban bencana" jelas Maarif Fuadi Kepala Devisi Dakwah Badan Managemen JIC .

"Bantuan dari jamaah dan masyarakat yang telah di salurkan melalui Bank Lapak antara lain bencana Lombok bekerjasama dengan komunitas Lentera Tanpa Batas di Lombok, bencana Palu bekerjasama dg Makassar Creative City Network (MCCN) dan PMI dan lainnya" jelas Fuadi

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre Ahmad Juhandi mendukung kegiatan Bank Lapak JIC "Saya mendukung kegiatan ini dan berpesan agar dikelola dengan baik. Sebenarnya peluang untuk mengembang Bank Lapak sangat besar. Banyak warga yang tidak mengetahui cara membantu korban karena terkendala jarak. Dengan adanya Bank Lapak ini warga menjadi semakin mudah untuk membantu sesama."

Bagi jamaah dan masyarakat yang ingin bergabung silakan  hubungi : 0817 9188 511 atau datang langsung ke Masjid Raya Jakarta Islamic Center Jl.Kramat Jaya, Koja, Jakarta Utara.(M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama