Hasil Polling, Caleg DPD A Syamsul Zakaria, SH, MH Melejit Ke Ranking 3


JAKARTA (wartamerdeka.info) - 'Samjek' begitu panggilan dan sapaan akrab teman temannya terhadap Calon Senator DPD No 26 Dapil DKI Jakarta ini.

Saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (14/2), Samjek yang nama aslinya, Andy Syamsul Zakaria, SH,  MH ini tengah bersilaturahmi dengan teman lamanya sejumlah advokat yang tengah bersidang di pengadilan itu. Begitupun dengan sejumlah wartawan yang juga sohib lamanya.

A Syamsul Zakaria mengaku merasa terhormat di sambut rekan rekannya sesama advokat dan para wartawan (pers) yang menjadi sahabatnya sepanjang masa dari mulai perkenalan di gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, di Jl. Gajah Mada No.17 sampai kw Jl. Bungur Raya.

"Ini menandakan ternyata sang pengacara ini cukup dekat dengan para wartawan karena memang inilah gayanya  sang pengacara ini," kata Zakaria.

Ia mempunyai jaringan mulai dari tingkat bawah, tingkat menengah dan tingkat atas.

Calon Senator DPD No. 26 Dapil DKI Jakarta ini memang sangat pantas untuk diberikan dukungan oleh seluruh lapisan masyarakat DKI Jakarta.

"Mohon dukungannya, amin, bravo, ewako Jakarta," tandas Zakaria tersenyum dengan penuh semangat.

Ketika ditanya apa yang menjadi visi dan misi Zakaria menjadi senator DPD DKI Jakarta?

Advokat senior A Syamsul Zakaria, SH, MH mengatakan bahwa dia ingin melihat Jakarta identik dengan kota kota (ibukota) negara lainnya. Paling tidak seperti Singapore.

Ada kenikmatan melihat jalan jalan raya itu indah tanpa kemacetan  kita juga bisa melihat Jakarta itu tanpa kebanjiran dan bagaimana juga kami adalah background hukum maka otomatis bagaimana mendorong pemerintah untuk meningkatkan kesadaran bermasyarakat  dalam penegakan hukum, tertib aturan. Sehingga di jalanan itu tidak sembarangan lagi membuang sampah.

"Ya itu semua bagian yang saya pikirkan bagaimana membuat Jakarta ini kota yang bersih, nyaman, aman dan nikmat dihuni semua orang tanpa membedakan suku, agama dan diskriminasi kepada suku  tertentu, agama tertentu karena Jakarta adalah milik dan untuk kita semua," tutur Zakaria.

Terkait pemilihan senator tidak didukung partai tapi langsung oleh masyarakat/perorangan dan satu provinsi itu hanya ada 4 DPD-nya atau senatornya.

"Anda bayangkan Jakarta itu diwakili oleh 4 Senator, termasuk saya. Jadi berlomba lombalah mengajak masyarakat seperti saya ini supaya  dapat dipilih."

"Saya juga minta  kawan kawan wartawan berjuang untuk strategi supaya bagaimana saya dikenal di masyarakat Jakarta bahwa ini calon DPD," imbuh Zakaria.

Ketika ditanya seberapa besar kansnya dan bagaimana prediksinya untuk bisa menjadi senator?

Dengan serius, A Syamsul Zakaria mengatakan bahwa kansnya sangat tinggi terpilih jadi Senator.

"Bapak mestinya melihat polling saya. Polling saya cukup signifikan tingginya. Sekarang elektabikitas saya No.3 dari 26 Senator DPD. Tidak percaya, coba buka poling DPD di google. Nomor saya di posisi berapa. Itu akan terlihat di urutan ke-3," tutup Zakaria yang dikenal religius dan suka berpuasa tersebut. (dm)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama