Headline

Mayjen (Purn) Saurip Kadi: Debat Capres Tahap Dua, Bangkitkan Semangat Anti KKN

Mayor Jenderal (Purn) Saurip Kadi (tengah) bersama masyarakat adat di Tasikmalaya JAKARTA (wartamerdeka.info) - Debat Capres tahap ked...

Jeannie, Caleg DPR RI Dapil Jatim 6, Siap Berjuang Untuk Melayani


JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Jeannie Maria Monica Latumahina, Caleg DPR RI dari Partai PERINDO, nomor urut 5 untuk Daerah Pemilihan Jawa Timur (Jatim) 6 (Kediri, Blitar, Tulungagung) menyatakan, jika dirinya terpilih bertekad melanjutkan perjuangan tentang hak anak dan perempuan.

Selama ini Jeannie memang dikenal sebagai aktivis yang tak pernah kenal lelah memperjuangkan hak anak dan kaum perempuan 

Ya,  Jeannie memang berakar dari rakyat,  dan berjuang bersama rakyat. Dan dia adalah satu-satunya caleg perempuan dari 20 partai yang bertarung di dapil 6 JATIM, ber KTP KOTA KEDIRI (domisili Kediri,  BANJARAN).

"Saya bertekad melanjutkan perjuangan tentang hak anak dan perempuan ke Senayan.  Mohon doa dan dukungannya, untuk kemenangan bersama masyarakat dapil 6 Jatim, " ujarnya kepada sejumlah warga yang ditemuinya di Kediri.

Jeannie yang memiliki wajah manis dan ramah, ini memang mudah bergaul terhadap orang-orang yang berada di sekitarnya.

Wanita kelahiran Ambon ini juga gigih membantu masyarakat yang kurang mampu, kaum disabilitas, dan anak anak di bawah umur yang merupakan korban kekerasan seksual.

Tidak sampai disitu Jeannie pun menambah pelayanannya sebagai Pembina Kerohanian selama 18 tahun di Lapas Kediri dan Terlibat dalam sekolah Rakyat Sadar Hukum gratis untuk masyarakat.

Kepada wartamerdeka.info, Sabtu (2/2/2019), Jeannie mengungkapkan, dirinya mencalonkan diri menjadi calon anggota DPR RI agar nantinya bisa memiliki akses atau tempat untuk berjuang melayani masyarakat minoritas baik perempuan, anak dan kaum disabilitas sehingga dapat membuat perubahan sosial dengan tindakan nyata.

Jeannie Latumahina  juga sering mengunjungi dan membantu panti asuhan,  diantaranya “Panti Asuhan Kasih Allah” di daerah Ngunut, Tulungagung.

“Panti Asuhan Kasih Allah” adalah panti yang menampung anak-anak yatim dan piatu beserta anak-anak terlantar yang saat ini berjumlah 60 anak yang tinggal di panti, 5 anak yang sedang menjalani kuliah dan 5 orang lanjut usia.

Panti asuhan ini bekerja sama dengan pihak BNN untuk melakukan penyuluhan bagi para jemaat di Gereja. Dengan harapan dapat meningkatkan pendidikan bagi anak-anak yatim dan piatu, maka didirikanlah “Panti Asuhan Kasih Allah”

Ketika Jeannie mengunjungi panti asuhan tersebut, Jeannie Larumahina melihat keadaan anak-anak yang hebat dan kuat dengan segala kelebihan dan kekurangan yang mereka miliki meskipun dalam situasi yang berbeda dari anak-anak pada umumnya. Hingga pada akhirnya melihat semangat yang berkobar dari setiap anak di “Panti Asuhan Kasih Allah” membuat ia terdorong untuk membuat perubahan yang lebih baik untuk kehidupan mereka.

“Visi dan Misi saya sebagai Caleg DPR RI Dapil 6 Nomor urut 5 adalah memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil seperti perempuan dan anak-anak yang terpinggirkan, tertindas dan sering mengalami ketidakadilan. Selain itu, anak-anak merupakan pemimpin masa depan bagi bangsa dan negara Indonesia” ungkap Jeannie Latumahina.

Selain itu, jika terpilih Jeannie juga akan mendorong UMKM bisa makin punya daya saing dalam revolusi memasuki era revolusi industri keempat.

Sehingga ke depan,  UMKM di Indonesia dapat mampu berkembang seperti di negeri China, dimana negara tidak sekedar memberikan pelatihan kerja, namun hingga kepada penyediaan bahan baku, pemeriksaan kwalitas, hingga kepada pemasarannya, yang kemudian mampu mengubah industri rumahan menjadi mendunia. (aris)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jeannie, Caleg DPR RI Dapil Jatim 6, Siap Berjuang Untuk Melayani"

Posting Komentar