Headline

Ungguli Caleg Golkar Lain di Dapil 3, Emir Baramuli Punya Kans Besar Ke Senayan

TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Calon Legislator DPR-RI Dapil Sulsel 3 Partai Golkar, H. Emir Baramuli MBA, tampaknya berpeluang besar...

Kapolres Lumajang Pimpin Rekonstruksi Pacuan Kuda Telan Maut Bocah 7 Tahun


LUMAJANG (wartamerdeka.info)  - Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban turun langsung memimpin jalannya rekonstruksi pacuan kuda berujung maut dengan tewasnya Maghda Agil Benzema (7) di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (9/2/2019).

Bocah pelajar kelas 1 SD bernasib malang itu meregang nyawa setelah terinjak oleh seekor kuda yang keluar pada saat pacuan berlangsung di hari kedua perlombaan pacuan kuda. 

Dari hasil rekonstruksi diperoleh informasi kalau kegiatan pacuan kuda tersebut merupakan event nasional tahun 2019 yang sedianya dilaksanakan sebanyak 9 race dengan peserta  se-Jawa Timur.

"Akan tetapi, sekitar pukul 13.40 wib terjadi sedikit insiden pada race ke lima, salah satu kuda keluar dari lintasan hingga menabrak pagar pembatas penonton yang terbuat dari bambu dan berhenti saat menabrak tiang tenda penonton," ujar Kapolres Arsal kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).


Dalam rekonstruksi terlihat, bocah Maghda Agil Benzema meregang nyawa setelah tertabrak dan sempat terinjak oleh kuda yang menerobos pagar arena.

Pada awalnya kuda satu dan lainnya sempat berdempetan, dan salah satu kuda berlari lurus kearah pagar yang diperuntukkan sebagai tempat pemilik kuda. Tetapi karena antusias masyarakat melihat pacuan kuda tersebut, membuat para pemilik kuda bergeser ke tempat lainnya sehingga tempat tersebut dipenuhi warga, termasuk Agil yang datang bersama neneknya.

Arsal menuturkan, tempat tersebut sebetulnya diperuntukan sebagai keluar masuk sang pemilik kuda yang pengamanannya berupa bambu yang dapat digeser dan tidak terpasang kuat seperti pagar pengaman lainnya.

"Karena itu, kuda yang hilang kendali dapat dengan mudah menerobos pagar pengaman, menyebabkan tewasnya ananda Agil dalam peristiwa tersebut," ujarnya.

Pada saat kejadian, nenek korban sebetulnya berusaha menolong korban dalam posisi dibawah kuda dan membawanya kerumah sakit dengan kendaraan pribadi. "Namun malang, sekitar 14.50 wib tersiar kabar anak kecil tersebut telah meninggal dunia di RSUD Haryoto Lumajang," ujar Arsal seraya mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban.(Fer)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolres Lumajang Pimpin Rekonstruksi Pacuan Kuda Telan Maut Bocah 7 Tahun"

Posting Komentar