Ladang Ganja Satu Hektar Digerebek Polres Lahat


LAHAT (wartamerdeka.info) - Jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Lahat Sumatera Selatan di bawah komando Wakapolres Kompol Budi Santoso S.Sos didampingi Kasat Sabhara AKP Herman Akhiri SH, Kasatres Narkoba AKP Desli Darsyah S Sos M.Si dan Kapolsek Pajar Bulan AKP Khaifani menemukan tanaman ganja di perkebunan kopi milik warga di Desa Gelung Sakti Selpok, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan,  Jum’at (08/02/2019)

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap S I K melalui Kasatres Narkoba AKP Desli Darsyah S Sos M Si membenarkan pihaknya menemukan tanaman ganja yang ditanam menyebar di dalam lahan perkebunan kopi milik warga, seluas satu hektar.

“Tanaman ganja ditemukan di dalam lahan perkebunan kopi milik warga yang lokasinya tidak begitu jauh dari kawasan pemukiman tepatnya di daerah Gelung Sakti Selpok Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat Sumatera Selatan yang ditanam baik menggunakan media poliback maupun langsung," ujarnya.


Dijelaskan Kasat, terungkapnya jaringan ini, merupakan hasil kerja keras jajaran satres Narkoba Polres Lahat yang sudah lama melakukan pengintain terkait maraknya peredaran Narkoba jenis daun ganja diwilayah Hukum Polres Lahat dan sekitarnya itu tidak terlepas dari informasi masyarakat.

Dalam operasi ini, selain mengamankan 390 batang pohon ganja siap panen, polisi juga mengamankan terduga 3 orang pelaku penanam dan pemilik pohon ganja berinisial DI (36th), AH (32th) dan YIS (38th), ketiga orang tersangka ini tercatat sebagai warga Gelung Sakti Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Dari hasil pengembangan, 390 batang pohon ganja yang didapat, tumbuh subur yang ditanam sejak 10 bulan lalu dengan ketinggian rata-rata mencapai 2 meter. barang bukti ganja dan ketiga tersangka sudah diamankan di Polres Lahat untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Agus V/Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama