PMII Jakarta Utara Adakan Pengkaderan Anggota di JIC


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Jakarta Utara mengadakan pelatihan kader dasar bagi anggotanya di Jakarta Islamic Centre, kata Safrudin Patria ketua PMII cabang Jakarta Utara (9/2/19).


"Kami sebagai pengurus cabang PMII Jakarta Utara bagian dari oksigen pergerakan mahasiswa di Jakarta Utara mengadakan pelatihan kader dasar yang merupakan jenjang kedua setelah Masa Penerimaan Anggota Baru atau MAPABA yang memegang peranan penting dalam pergerakan mahasiswa ke depannya. Kegiatan ini kami laksanakan mulai tanggal 8 sd 10 Februari 2019" jelas Patria.


Patria menjelaskan peserta kegiatan pelatihan kader dasar tahun 2019 diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi dan delegasi dari komisariat/rayon di perguruan tinggi se Jakarta Utara, selain juga akan dihadiri cabang PMII Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Jumlah peserta pelatihan sebanyak 100 orang. Sedangkan materi yang diberikan kepada peserta tentang Aswaja, analisis sosial, kepemimpinan, teknik lobi, peta gerakan mahasiswa, pengelolaan opini, advokasi, dan lainnya. Pemberi materi adalah para senior alumnus PMII yang sudah sukses berkiprah di masyarakat.


"Ada pun tema kegiatan kegiatan ini  'Rekonstruksi Gerakan Kader PMII Jakarta Utara Dalam Mewujudkan Kader yang Progresif, Militan, serta Solutif'. Dengan tujuan
untuk melahirkan seorang kader pergerakan yang siap terjun ke masyarakat dan menbentuk kader yang mampu menjawab tantangan zaman" tambah Patria.


Kepala Devisi Pemberdayaan Masyarakat Badan Managemen Jakarta Islamic Centre, Muhammad Arif mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PMII Jakarta Utara. Sebagai calon pemimpin masa depan, mahasiswa harus ditempa dan digembleng dengan berbagai pelatihan agar bisa menjadi pemimpin masa depan yang handal.


Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi mengatakan "Kader PMII merupakan kader bangsa yang harus mendidik anggotanya menjadi kader terbaik masa depan bangsa. Dengan pengkaderan ini diharapkan mereka akan terlatih dan profeaional dalam menghadapi problematika bangsa di masa depan".(M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama