Polda Banten Salurkan Zakat dan Sedekah Untuk Warga yang Membutuhkan


BANTEN (wartamerdeka.info) - Membantu saudara yang kurang mampu rutin dilakukan oleh Polda Banten, Polres Cilegon, jajaran Polsek, dengan terus intens melakukan penyaluran zakt, infaq dan sedekah bagi saudara kita yang kurang mampuh di Puloampel, Rabu (27/2/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, MSi yang diwakili oleh Kapolres Pandeglang dan Kapolsek Pulo Ampel Iptu Achmad Haris Sanjaya, S.I.K, M.Si. mengatakan dengan membagikan paket sembako ini, merupakan salah satu pola komunikasi polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat, karena tidak hanya urusan penegakan hukum , tetapi pendekatan hati juga sangat diperlukan terutama dengan warga yang memang membutuhkan.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi, juga menyampaikan bahwa program Penyaluran Zakat dan Sedekah ini adalah Program Sosial  Kapolda Banten, melalui gerakan moral dari anggota polri dan keluarga besar polda banten, untuk menyalurkan zakat dan sedekah nya yang bersumber dari penghasilannya.


Pihanya berniat, untuk melaksanakan ibadah sambil bekerja, ini wujud dari kesadaran kami untuk peduli kesama sesama manusia dan semoga mendapatkan pahala dari Allah swt.

"Kami juga berharap, agar langkah positif ini bisa diikuti oleh elemen masyarakat lainnya, sehingga bisa semua masyarakat kita bantu. Semoga dengan pendekatan hati seperti ini , Polisi juga dapat menjadi sahabat sekaligus pengayom di tengah masyarakat, karena memang masih banyak saudara kita yang kurang beruntung dan membutuhkan kepedulian kita semua, sedikit dari kami bermanfaat bagi mereka,” kata Edy kepada awak media.

Edy huga menjelaskan dengan memberikan paket ini, sangat bermanfaat bagi warga terutama saudara-saudara kita yang kurang mampuh serta dapat mengetahui dan memahami kondisi masyarakat secara langsung.

Romlah, seorang ibu yang mendapatkan bantuan sembako dari Polda Banten melalui Ibu ibu bhayangkari Ini, terlihat haru dan tak kuasa menahan air matanya, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu polisi yang sudi datang ke rumah gubuq nya serta membantu sembako yang memang sangat kami butuhkan, semoga berkah yah bu...

Edy menambahkan bahwa pembagian paket sembako ini, merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan. (Opik/Bidhum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama