Prajurit Koramil 13/Majenang Bantu Warga Terdampak Banjir Sungai Cikalong


CILACAP (wartamerdeka.info) - Prajurit dari Koramil 13/Majenang turun ke lokasi banjir membantu meringankan para korban bencana dengan mendirikan tenda posko  pengungsian di Desa Mulyasari kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (10/02/2019).

Bencana banjir ini disebabkan jebolnya tanggul Sungai Cikalong akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Majenang sejak Sabtu (09/02). Banjir ini turut menggenangi ratusan rumah penduduk dan puluhan hektar sawah.

"Bantuan dimaksudkan salah satu bentuk kepedulian Koramil 13/Majenang bersama BPBD untuk meringankan beban para warga yang terkena dampak bencana banjir," ujar Komandan Koramil 13/Majenang Kapten Agus Sudarso.

Sementara itu, Bati Tuud Koramil 13/Majenang Serma Moch. Subaidi  mengatakan, sebagai wujud kepedulian kepada para korban banjir, Koramil 13/Majenang mendirikan tenda Posko yang digunakan untuk menampung para pengungsi.

"Kita berupaya semaksimal mungkin membantu korban bencana banjir yang saat ini melanda sebagian wilayah di sepanjang sungai Cikalong. Kita juga terus berkoordinasi dengan aparat wilayah setempat yaitu BPBD, Puskesmas maupun Polsek Majenang," tambahnya.

Pihaknya berharap dengan bantuan ini dapat meringankan warga yang tertimpa musibah. "Mudah-mudahan air cepat surut dan masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas seperti biasa," tutur Serma Moch. Subaidi.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama