Rp61,9 Miliar Dana Desa 2019 Dikucurkan Pemprov Banten

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy
TANGERANG (wartamerdeka.info) -
Anggaran Dana Desa untuk Provinsi Banten tuntas disosialisasikan oleh Pemprov Banten, Penyaluran bantuan keuangan tahun 2019 kepada 1.238 desa di sejumlah daerah seperti kabupaten Serang, Lebak, Pandeglang dan Tangerang. Total anggaran yang dikucurkan pada tahun 2019 sebesar Rp. 61,9 miliar.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy pada Sosialisasi-nya perihal bantuan keuangan desa kepada para kepala desa dan pendamping desa se-Kabupaten Tangerang, di Puspemkab Tangerang, di Tigaraksa, Selasa (12/02/2019).

“Alhamdulillah tahun ini pemprov menyalurkan kembali dana desa yang nilainya naik menjadi Rp50 juta per desa atau naik dari sebelumnya pada tahun 2017 yang hanya Rp30 juta per desa,” sebut Andika.

" Pemerintah desa bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa. Bantuan dana desa juga diharapkan membuka angkatan kerja dan pembangunan infrastruktur di desa yang selama ini tertinggal, Dengan dana desa kita berdayakan ekonomi desa,” tambah Andika.

Dalam kesempatan itu Enong Suhaeti Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Banten  menyebutkan,                 " Pemerintah Provinsi Banten tuntas mensosialisasikan penyaluran bantuan keuangan tahun 2019. Langkah selanjutnya yakni melakukan pendampingan demi terlaksananya program pembangunan desa," sebut Enong.

“Kami berharap bantuan dana desa yang bersumber dari APBD Banten ini bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Enong.

Bantuan keuangan untuk kabupaten Tangerang, Dana desa diberikan kepada 246 Desa di 29 kecamatan se-Kabupaten Tangerang. Dengan jumlah bantuan sebesar Rp50 juta per desa maka total bantuan untuk 246 desa se-Kabupaten Tangerang mencapai Rp12,3 miliar.(tatang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama