Headline

Satgas TMMD Kodim 1405/Batanghari Wujudkan Impian Khusnin Sang Petani Karet

BATANGHARI (wartamerdeka.info) - Siapapun akan memimpikan memiliki rumah yang layak huni sebagai tempat bersama anak dan istrinya untu...

Renovasi RTLH Di Kesugihan Dilakukan Secara Swadaya


CILACAP (wartamerdeka.info) - Renovasi RTLH juga dapat dilakukan secara swadaya. Dana yang diperlukan bisa berasal dari warga setempat. Seperti yang dilakukan warga desa Kuripan Kidul,  kecamatan Kesugihan kabupaten Cilacap pada hari Minggu (10/2/2019).

Mereka merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga miskin milik Nandi (51) warga Dusun Tlagawelu RT 03 RW 09 desa Kuripan Kidul.

Renovasi juga dibantu pihak Koramil 06/Kesugihan Kodim 0703/Cilacap. Melalui Pelda Turmadi Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan dan  Bintara Pembina Desa (Babinsa), mereka bersama sama-sama saling bahu membahu merealisasikan RTLH.

Menurut rilis yang diterima Pendim 0703/Cilacap, bantuan dana rehab rumah tersebuat merupakan bentuk perhatian dari Swadaya warga Dusun Tlagawelu.

"Baik dari warga yang merantau dan warga yang berada di lingkungan setempat," kata Bati Tuud Koramil Kesugihan, Pelda Turmadi.

Hal ini, lanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak bagi warga desanya, khususnya tempat tinggal yang layak. Agar terpenuhinya standar hidup yang layak, baik sandang maupun papan.

Turmadi menambahkan, jumlah dana tersebut dianggap tidak terlalu banyak. "Hanya bisa untuk membeli materialnya, untuk itulah kami anggota Koramil 06/Kesugihan bersama Babinsa dan masyarakat bersama-sama bergotong royong dalam proses pembangunan RTLH ini," ujar Turmadi.

Penerima dana RTLH, Nardi, mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan anggota Koramil 06/Kesugihan yang telah peduli untuk membantu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari Koramil Kesugihan dan warga masyarakat menjadi tambah semangat dalam bergotongroyong," jelas Nardi.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Renovasi RTLH Di Kesugihan Dilakukan Secara Swadaya"

Posting Komentar