Headline

Mayjen (Purn) Saurip Kadi: Debat Capres Tahap Dua, Bangkitkan Semangat Anti KKN

Mayor Jenderal (Purn) Saurip Kadi (tengah) bersama masyarakat adat di Tasikmalaya JAKARTA (wartamerdeka.info) - Debat Capres tahap ked...

Warga RW 41 Perum Griya Asri 2 Pilih Ketua RW Secara Demokratis


BEKASI (wartamerdeka.info) - Warga RW 41 Perumahan Griya Asri 2 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi melakukan pemilihan Ketua RW dan RT secara langsung dan demokratis di aula Masjid Baiturohman Peumahan Griya Asri 2, Minggu (10/2).

Sebanyak tiga calon Ketua RW mengikuti pemilihan atas nama Iman Sugeng, Edi Rusmanto dan Imam Mustofa. Dengan total hak pilih sebanyak 2.321 dari 12 RT.

Ketua Panitia Pemilihan RW 41, Samino mengatakan, sebanyak 1.636 warga telah menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Ketua RW kali ini. "Sekitar 80 persen warga yang telah menggunakan hak pilihnya," ungkapnya.

Samino menjelaskan, kegiatan pemilihan ini bertujuan sebagai pembelajaran dalam berdemokrasi di tingkat warga, sehingga warga sudah paham saat mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 mendatang.

Untuk pemilihan Ketua RT 01 sampai RT 12, kata Samino, terlebih dahulu dilakukan secara serentak sejak pagi di wilayah RT masing-masing, dan rampung pada pukul 12 siang.

"Pemilihan langsung seperti ini dilakukan setiap tiga tahun sekali. Dan pemilihan seperti ini sudah dilakukan untuk empat pemilihan terakhir," tambahnya.

Dikatakan Samino, untuk pemilih sendiri adalah warga yang sudah berusia diatas 17 tahun, dan berdomisili di lingkungan RW 41 Perumahan Griya Asri 2.

Sementara untuk calon Ketua RW 41 merupakan hasil usulan dari RT, dengan syarat mempunyai KTP di wilayah RW 41 Perumahan Griya Asri 2. Untuk setiap calon Ketua RW tidak dikenakan biaya, karena anggaran menggunakan kas RW dan RT.

"Hasil penghitungan suara akan diserahkan kepada Kepala Desa untuk selanjutnya Kades melantik Ketua RW dan RT terpilih. Karena di masing-masing RW masa berakhirnya berbeda-beda," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga RW 41 Perumahan Griya Asri 2, sangat menyayangkan tidak hadirnya perwakilan dari pihak Desa Sumberjaya, padahal pihak panitia sudah memberikan undangan secara resmi. (Arifin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga RW 41 Perum Griya Asri 2 Pilih Ketua RW Secara Demokratis"

Posting Komentar