Bakamla Sambut Kapal Korean CG, Badaro 3011


JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Plh. Direktur Kerja Sama Bakamla Kolonel Bakamla Salim menyambut hangat kedatangan Korean Coast Guard (KCG) Commanding Officer of Badaro 3011 Capt. Kim Seong-Hoon yang baru saja menyandarkan kapalnya, di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (11/2/19). Kunjungan Badaro 3011 ini adalah dalam rangka pertemuan bilateral dengan Bakamla sebagai instansi sesama coast guard.

Diatas kapal Badaro, Kolonel Bakamla Salim mewakili Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R. menyampaikan ucapan selamat datang. "Kami memberikan apresiasi dan penghormatan yang dalam atas kunjungannya, dan kami harap kunjungan perdana KCG akan menjadi momentum yang positif bagi terjalinnya hubungan harmonis antara KCG dengan Bakamla selaku Indonesian Coast Guard", sambutnya.

Merespon hal tersebut, Capt. Kim Seong-Hoon menyatakan rasa senang dan bangga atas sambutan yang diberikan. Dalam kesempatan itu, Sang Kapten juga memandu Kolonel Salim dan tamu undangan lainnya melakukan tour keliling kapal Badaro 3011 dan melihat kecanggihan alat navigasi, anjungan, speedboat, helideck dan senjata dikapal berukuran 120 meter tersebut. 

Pada kesempatan tersebut juga dibahas rencana latihan bersama pada Rabu mendatang (13/3) antara Unit Reaksi Cepat Laut (URCL) Bakamla dengan ABK KCG yang akan disaksikan langsung oleh Kepala Bakamla.

Prosesi upacara penyambutan juga dimeriahkan dengan Marching Band yang dibawakan oleh kelompok dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta serta ditandai dengan pengalungan bunga oleh Plh. Direktur Kerjasama Bakamla kepada Kapten Kapal Badaro 3011.

Turut hadir menyambut kedatangan KCG yaitu Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Drs. Toni Syaiful, Kasubdit Dukungan Operasi Udara Kolonel Bakamla Aries Yudho Nugroho, S.AP, Consul General Embassy of the  ROK Kim Jong Min, Police Attractive Jeong Ji Cheon dan President Korean Association Park Jae Han.(Humas Bakamla RI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama