Headline

Aktivis Peduli Toraya Kecam Tindakan Dua Bupati Toraja Soal Reformasi Birokrasi

Setelah makan Kapurung bersama, Rony Rumengan (kedua dari kiri, duduk didepan baju putih) berfoto bersama beberapa anggota jemaat Gereja T...

Bid Humas Polda Banten Himbau Keselamatan Berkendara di Acara Talk Show


SERANG (wartamerdeka.info) - Keselamatan dalam berkendara saat ini menjadi perhatian khusus dari semua pihak, salah satunya yaitu Kepolisian Daerah (Polda) Banten.

Kepolisian Daerah Banten terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu  berhati-hati dalam berkendara dijalan raya.

Kali ini Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi melalui Iptu Engking Yudhiana selaku Paurmitra Subbid Penmas Polda Banten, didampingi Brigadir Iden Rahayu anggota Subbid Penmas Bidhumas Polda Banten melakukan Talk Show yang bertempat di  Radio Megaswara FM.Selasa (12/03/2019) sekitar pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Dipandu oleh salah satu penyiar radio Megaswara FM  Agistia, Narasumber Iptu Engking Yudhiana selaku Paurmitra Subbid Penmas Polda Banten menyampaikan  "TRI SIAP" sebelum berkendara.

“Sebelum Berkendara kita harus siap mematuhi aturan,  siap kondisi fisik, dan siap kondisi kendaraan,” katanya dalam talkshow di Radio Megaswara FM.

Kemudian disambut Brigadir Iden.
“Jadilah pengemudi yang cerdas jangan  lupa safety driving, Safety Driving adalah perilaku mengemudi yang mengacu pada standar keselamatan berkendara yang berlaku di suatu negara. Kalau di Indonesia kita mengacu pada Undang-Undang Lalu Lintas yakni UU No. 22 Tahun 2009. Safety Driving juga bisa disebut sebagai Skill-Based Driving atau berkendara dengan keterampilan dan pengalaman berdasarkan standar keselamatan,” jelas Brigadir Iden.

Sementara itu Paurmitra Subbid Penmas Polda Banten Iptu Engking Yudhiana  menjelaskan lagi kepada Masyarakat melalui saluran udara bahwa ada 4 Faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas diantaranya :

1.Faktor pengemudi yang tidak disiplin,  emosional/tidak sabar, kurang terampil,  ngantuk/lelah dan mabuk.

 2. Faktor kendaraan yang tidak laik jalan, kurang pengecekan terhadap kendaraan baik,  ban,  rem dan lampu tidak berfungsi serta muatan lebih dan muatan yang bukan peruntukannya.

3.Faktor jalan dan Lingkungan seperti jalan sempit, bergelombang, berlubang,  tikungan, tanjakan dan turunan.

 4. Faktor cuaca seperti hujan lebat,  jalan licin,  berkabut dll.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk memperhatikan hal-hal yang sudah kami sampaikan. Jadilah pengemudi yang cerdas,” tutup Paurmitra Subbid Penmas Bidhumas Polda Banten.[A]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bid Humas Polda Banten Himbau Keselamatan Berkendara di Acara Talk Show"

Posting Komentar