Headline

Aktivis Peduli Toraya Kecam Tindakan Dua Bupati Toraja Soal Reformasi Birokrasi

Setelah makan Kapurung bersama, Rony Rumengan (kedua dari kiri, duduk didepan baju putih) berfoto bersama beberapa anggota jemaat Gereja T...

Cegah Paham Radikalisme, Dit Samapta Polda Banten Terus Lakukan Patroli Dialogis


SERANG (wartamerdeka.info) - Dalam rangka menekan angka kriminalitas serta upaya pencegahan terhadap paham radikalisme di Wilayah Hukum Polda Banten, Dit Samapta Polda Banten melaksanakan Patroli dialogis dengan mengendarai kendaraan bermotor R2, pada Rabu (06/03/2019).

Dalam pelaksanaan Patroli ada 20 Personel Dit Samapta Polda Banten yang diturunkan, Adapun yang menjadi lokasi sasaran Patroli Dit Samapta Polda Banten yaitu Ds.Margaluyu Kec.Kasemen, Kab.Serang, Prov Banten.

Dalam hal ini Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial SIK melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi SIK MH menjelaskan bahwa tujuan dari Patroli ini yaitu selain menciptakan rasa aman bagi masyarakat, juga agar masyarakat tidak terpengaruh upaya penyebaran paham radikalisme.

"Ada 20 Personel Dit Samapta Polda Banten yang kita turunkan dalam pelaksanaan Patroli. Hal ini kita lakukan selain memberi rasa aman pada masyarakat tetapi juga memberi pemahaman agar masyarakat tidak terpengaruh paham radikalisme" jelas Kabid Humas.

Ditambahkan Edy, dalam pelaksanaan Patroli, Personel Dit Samapta Polda Banten mengunjungi dan berdialog dengan warga terkait keberadaan organisasi yang berpaham radikalisme.

Serta mengimbau warga Ds.Margaluyu kec Kasemen, Kab Serang, Prov Banten. agar tidak terpengaruh jika ada orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme.

"Personel juga mengajak para warga yang ada Ds. Margaluyu, Kec. Kasemen, Kab Serang, untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikal demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI," ucap Kabid Humas AKBP Edy Sumardi.

Saat  Patroli tidak ditemukan adanya orang/organisasi yang sedang menyebarkan paham Radikalisme, Patroli berjalan dengan lancar dan aman," tutup Edy.[A]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Paham Radikalisme, Dit Samapta Polda Banten Terus Lakukan Patroli Dialogis"

Posting Komentar