Headline

Beri Kuliah Umum di UNPERBA Purbalingga, Bamsoet Ingatkan Soal Kesadaran Bela Negara

PURBALINGGA (wartamerdeka.info) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai kesadaran bela negara dan cinta tanah air harus dimulai dengan me...

Jalan Natai Arahan Kelurahan Baru Rusak Parah


KOBAR (wartamerdeka.info) - Jalan Natai Arahan Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan banyak lubang. Padahal jalan tersebut merupakan jalan poros menuju terminal induk Kota Pangkalan Bun.

Warga sangat menyayangkan hal itu, karena jalan poros yang berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah Khusus itu terkesan dibiarkan rusak dan tanpa ada perbaikannya.

Banyak sopir selaku pengguna jalan mengeluhkan terkait jalan yang berlubang lubang yang cukup besar tersebut.

Yanto salah seorang sopir truk yang berdomisili di Pangkalan Bun mengakui dirinya sangat heran, Dinas PUPR Kobar  kok membiarkan jalan rusak dibiarkan begitu saja.


"Padahal jalan Natai Suka ini merupakan jalan poros yang cukup padat dilalui oleh bus dan  truk. Kesemuannya itu  banyak menyumbangkan pendapatan pada daerah. Tetapi jalannya hancur dibiarkan begitu saja. Seharusnya pemerintah menyiapkan anggaran dana untuk  pemeliharaannya, sehingga jalan tidak sampai hancur begini,"  ucapnya pada wartawan, hari ini.

Seorang warga masyarakat yang berdekatan dengan jalan yang  berlubang, Waris juga merasa prihatin melihat kondisi jalan poros yang menuju terminal  pusat kota Pangkalan Bun.

"Semenjak jalan rusak dan berlubang itu banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan sampai mobilnya terbalik," ujar salah seorang pekerja Radiator  tersebut.

Menurutnya,  hampir di setiap ruas jalan Natai Arahan menuju Terminal rusak parah. Kerusakannya tidak tanggung tanggung, setiap lobangnya mengeluarkan besi beton bekas pekerjaan tahun  lalu.

Tokoh masyarakat Gusti Kadran mengatakan pihaknya sangat prihatin terhadap kinerja Dinas PUPR kabupaten Kotawaringin Barat yang selama ini dirasakan olehnya banyak terjadi pembiaran terhadap jalan poros tersebut.

Gusti Kadran mempertanyakan, sampai sejauh mana dana pemeliharaan jalan dimanfaatkan untuk perbaikan jalan.(Taufik Hidayat)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Natai Arahan Kelurahan Baru Rusak Parah"

Posting Komentar